BIN Sebut Anggota yang Buntuti Rizieq Shihab di Megamendung Bogor Itu Hoaks!



IDEANEWSINDO.COM - Badan Intelijen Negara (BIN) membantah anggotanya telah membuntuti Muhammad Rizieq Shihab (MRS) saat berada di Megamendung, Bogor, Jawa Barat pada Rabu (3/12/2020) malam hingga Kamis (4/12/2020) dini hari.

Bahkan pada Minggu (6/12/2020) telah terjadi baku tembak antara Laskar FPI dengan anggota yang membuntuti tersebut. 

Deputi VII BIN Wawan Hari Purwanto mengatakan bahwa informasi yang beredar terkait anggota BIN melakukan pembuntutan dan pengintaian MRS itu sesuatu yang tidak benar alias hoaks.

"Iya (tidak benar foto anggota BIN yang beredar di media sosial). Hoaks itu mas," kata Wawan Purwanto kepada Akurat.co saat dikonfirmasi, di Jakarta, Senin (7/12/2020).

Dalam gambar tangkapan layar yang beredar di kalangan wartawan dan media sosial (medsos) memperlihatkan adanya laporan dari direktur kepada Deputi II BIN yang membidangi operasi intelijen dalam negeri. 

Bahkan dalam tangkapan layar itu, BIN membuntuti mobil Toyota Fortuner Putih Plat B 54 MS yang masuk Perumahan The Nature di Bogor, Jawa Barat pada Rabu sekitar pukul 22.45 WIB. 

Kendaraan tersebut keluar Tol Ciawi, dan memasuki area pom bensin dalam melakukan pengalihan. 

Kemudian pada pukul 23.24 WIB, mobil itu akhirnya berhenti yang tidak jauh dari lokasi pom bensin karena merasa dan mencurigai kendaraannya diikuti.


s. akurat.co

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy