Demo 1812 Tuntut Pembebasan HRS, Empat Jawara Betawi Ditangkap Polisi



IDEANEWSINDO.COM - Empat jawara Betawi ditangkap polisi saat demonstrasi 1812 menuntut pembebasan Habib Rizieq Shihab dari tahanan Polda Metro Jaya, Jumat (18/12/2020). 

Keempat jawara itu ditangkap di sekitar Jalan MH Thamrin.

Panglima Brigade Jawara Betawi 411 Bashir mengatakan, anggotanya mulai mundur ketika melihat situasi di lokasi demonstrasi mulai tidak kondusif, namun polisi menangkapi mereka satu per satu.

"Kita mundur dengan tertib dengan baik-baik. Di perjalanan mundur ada yang mengambil satu persatu anggota kita para jawara. 

Akhirnya ada empat orang yang diambil itu Bang Latif, Bang Fuad, muridnya tiga orang dari Perguruan Cik Piting Pasar Minggu dan satu dari Jawara Timur," ujar Bashir dalam rekaman video, Jumat (18/12/2020).

Dia menuturkan, telah berkoordinasi dengan polisi agar keempat anggotanya dibebaskan. 

Polisi, kata dia menolak untuk membebaskan dengan alasan mereka yang ditangkap membawa senjata tajam.

"Saya yakin disitu enggak ada sama sekali (senjata tajam). Untuk itu saya menekankan kepada aparat untuk membebaskan saudara kami dari Jawara Betawi yang sudah menuruti aturan mainnya," tuturnya.

Aturan main tersebut, kata dia anggotanya telah meninggalkan lokasi demonstrasi ketika ada imbauan untuk membubarkan diri.

Menurutnya, jawara betawi tidak ingin membuat keributan di kampung sendiri. "Mundur kita mundur tapi kenapa diambil satu satu. 

Sekali lagi saya ingatkan ini kampung kita, kita tidak akan melakukan kerusuhan atau keributan. malah kita mau menjaga," ucapnya.


s. inews.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy