Hartanya Meningkat Miliaran, Gubernur Anies Baswedan Punya Motor Baru



IDEANEWSINDO.COM - Sejak covid-19 melanda Indonesia, setiap kepala daerah berperan penting dalam mencegah penyebaran wabah tersebut. Seperti yang dilakukan Gubernur DKI, Anies Baswedan yang membuat sejumlah aturan selama pandemi.

Mulai dari pembatasan sosial berskala besar, dan menutup tempat umum telah dilakukan Anies demi memutus mata rantai virus tersebut. Di balik kerja kerasnya, orang nomor satu di Ibu Kota itu juga berpotensi tertular.

Anies Baswedan dinyatakan positif covid-19 setelah hasil test swab keduanya dirilis pada dini hari tadi. Sebelumnya hasil antigen Gubernur DKI itu negatif pada 29 November, namun setelah test swab PCR hasilnya berbeda. 

“Hari Senin tanggal 30 November saya kembali menjalani swab PCR sebagai konfirmasi  atas hasil antigen hari sebelumnya, dan ternyata malamnya saya dapat kaabr kalau hasilnya positif,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa 1 Desember 2020.

Sejak terjangkit wabah tersebut, lingkungan kerjanya menjadi perbincangan hanga, tak terkecuali soal kehidupan pribadinya. Sebab di luar hal tersebut, Anies Baswedan sama seperti pria pada umumnya, yakni hobi dengan otomotif.

Bahkan berdasarkan laporan kekayaannya kepada negara di 2019, terlihat bahwa Anies memiliki motor baru yang harganya puluhan juta rupiah. Kendaraan roda dua tersebut, Kawasaki berkode EX250V yang diproduksi pada 2018.

Tergolong keluaran baru, namun tidak ada penjelasan tipe motor yang ditaksir Rp52 juta tersebut. Jika menelusuri beberapa sumber, kode itu memang digunakan untuk model Kawasaki Ninja 250 sejak generasi pertamanya dirilis.

Ninja 250R dengan sistem pengabutan karburator memiliki kode EX250J, yang diproduksi sekitar 2008-2012. Kemudian versi terbarunya yang sudah menganut injeksi, diberikan kode EX250L, dan EX250M dengan pengereman ABS.

Untuk mode terbarunya buatan 2018-2019 yang sudah memiliki fitur smart keyless, kode motor sport tersebut menjadi EX250P. Tidak diketahui maksud dari huruf V sesuai dengan identitas Ninja milik Anies Baswedan tersebut.

Namun diduga karena diproduksi pada 2 tahun yang lalu, maka masih ada kemirripan dengan versi yang sudah dilengkapi kunci pintar. Motor sport dari geng hijau tersebut mengusung mesin dua silinder bekapasitas 250cc.

Berbeda dengan versi terbarunya ZX25R yang ditanamkan mesin dengan kapasitas yang sama, namun memiliki 4 silinder. Meski sudah memiliki motor baru, mantan Menteri Pendidikan itu masih menyimpan Vespa Sprint buatan 1968 yang merupakan hasil hibah. 

Sebagai informasi, berdasarkan data yang dikantongi KPK harta kekayaan Gubernur DKI itu meningkat di 2019 menjadi Rp11 miliaran, dari yang sebelumnya hanya Rp7 miliaran pada 2018.


s. 100kpj.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy