Pasca Rizieq Shihab Ditetapkan Sebagai Tersangka, Markas FPI Sepi



IDEANEWSINDO.COM - Polda Metro Jaya telah menetapkan Habib Rizieq Shihab sebagai tersangka terkait perkara kerumunan di acara pernikahan putrinya di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Berdasarkan pantauan Okezone di markas FPI di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat, Kamis (10/12/2020), terpantau sepi. Hanya ada beberapa tukang ojek dan warga yang berlalu -lalang.

Begitu pula dengan rumah Habib Rizieq, tidak menunjukkan aktivitas yang signifikan.

Terkait penetapan tersangka itu, kuasa hukum Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar yang berusaha dihubungi belum merespons. Begitu pula dengan Sekretaris Umun FPI Munarman belum menanggapi oesan singkat Okezone.

Diketahui, Polda Metro Jaya menetapkan Habib Rizieq Shihab sebagai tersangka kasus kerumunan di acara pernikahan putrinya di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat.

Penetapan itu sendiri dilakukan pihak kepolisian setelah melakukan gelar perkara sebagai tindak lanjut penyelidikan perkara kerumunan. Dalam perkara ini Habib Rizieq disangkakan Pasal 160 dan Pasal 93 Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan dan Pasal 216 KUHP.

Terkait kasus itu sendiri, Habib Rizieq sejatinya sudah dilakukan dua kali pemanggilan oleh polisi yakni pada 1 Desember dan 7 Desember 2020 lalu namun tidak memenuhi panggilan tersebut.


s: okezone.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy