Ratusan Orang Geruduk Polres Ciamis, Muannas: ini Cuma Cari Perhatian Saja



IDEANEWSINDO.COM - Politikus Partai Solidaritas Indonesia Muannas Alaidid mengatakan massa yang menantangi Polres Ciamis hanya mencari perhatian. 

Muannas mengatakan hal tersebut setelah melihat pemberitaan mengenai sebuah video yang beredar, dimana massa bersarung dan berpakaian gamis datang untuk membela Habib Rizieq Shihab.

Ia juga bahkan menyarankan agar pihak polisi mengikuti saran massa yang ingin ditahan untuk pentolan Front Pembela Islam itu. Tapi bukan ke sel, melainkan rumah hantu.

"Ini cuma cari perhatian aja, saran saya Tahan aja ikuti maunya mereka, masukkan semua kerumah hantu yang bau amis dan anyir. Bagaimana Pak @fadlizon?" Tulis Muannas Alaidid di akun Twitter @muannas_alaidid, Senin (14/12/2020).

Mantan politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean juga berkomentar soal video tersebut. Kata dia, cara yang dilakukan massa dengan mendatangi kantor polisi yakni adanya upaya untuk mengintimidasi dan menekan.

"Pengerahan orang-orang berkumpul dengan narasi sama itu, bahkan mendatangi kantor polisi setempat adalah upaya untuk menekan, mingintimidasi dan mengintervensi hukum. Juga mengintervensi penegak hukum. Mereka coba ciptakan opini mereka kuat dan banyak. Ingat, kita tidak takut, kita akan lawan," ujar Ferdinand Hutahaean di akun Twitter @FerdinandHaean3.

Sebelumnya, ratusaan orang diduga simpatisan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menggeruduk Polres Ciamis pada Minggu (13/12/2020).

Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra menuturkan, massa datang untuk meminta Rizieq dibebaskan. Sebab, Rizieq diketahui tengah menjalani penahanan setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan dan Ia ditahan di rumah tahanan Polda Metro Jaya.

"Ya, menyampaikan aspirasi mereka terkait penahanan Habib Rizieq dan kita jelaskan bahwa itu penanganannya kan di Polda Metro, namun apa yang mereka sampaikan insya Allah akan kita teruskan ke pimpinan," kata Dony Eka dalam keterangannya.


s. akurat.co

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy