Rizieq Shihab, Pentolan FPI Dikabarkan Dijemput Paksa Satgas Covid-19



IDEANEWSINDO.COM - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dikabarkan dijemput paksa oleh Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, lantaran dinilai tidak memberikan informasi lengkap terkait hasil swab tes dirinya. 

Kabar tersebut disiarkan di channel YouTube Kompas TV, Senin (30/11/2020). Dikabarkan, Rizieq Shihab dijemput di kediamannya di perumahan Mutiara Sentul klaster The Nature, Bogor, Jawa Barat.

Penjemputan paksa tersebut didasari oleh laporan warga perumahan yang mengaku khawatir dengan keputusan Rizieq menyembunyikan hasil tes Covid-19.

Sementara itu, dalam tayangan di channel Kompas TV, terlihat massa menggelar aksi unjuk rasa, yang tergabung dalam elemen Forum Masyarakat Pajajaran.

“Adili Rizieq. Jangan kabur!” demikian bunyi tulisan spanduk yang dibawa massa. 

“Para pengunjuk rasa ini juga menunggu Satgas Covid untuk masuk bertemu atau mengambil Habib Rizieq Shihab terkait teakit Covid-19. Berdasarkan data yang diperoleh Habib Rizieq Shihab ada di dalam rumahnya,” demikian laporan tersebut.

Namun, hingga tayangan berakhir, tampak tim satgas Covid-19 belum tiba di lokasi.

Sebelumnya, Menko Polhukam Mahfud MD, menyesalkan aksi Rizieq Shihab soal menyembunyikan hasil swab hingga menolak dilakukan penelusuran Covid-19. 

"Kami sangat menyesalkan sikap Muhammad Rizieq Shihab yang menolak untuk dilakukan penelusuran kontak mengingat yang bersangkutan pernah melakukan kontak erat dengan pasien Covid-19," kata Mahfud melalui siaran YouTube BNPB, Minggu (29/11).


s. wartaekonomi.co.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy