Erick Thohir Pastikan Tidak Ada Chip di Vaksin Covid-19



IDEANEWSINDO.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melakukan peninjauan kegiatan vaksinasi para tenaga kesehatan, asisten, dan penunjang tenaga kesehatan (nakes) di bawah naungan rumah sakit BUMN yang berlangsung di RS Pusat Pertamina, Jakarta, Senin, 18 Januari 2021.

Dalam tinjauan tersebut, Erick memastikan tidak ada chip dalam vaksin Covid-19 yang disuntikkan kepada para tenaga kesehatan. "Ada isinya dan tidak ada chip," kata Erick dikutip dari video dokumentasi Kementerian BUMN, Selasa (19/1/2021).

Erick menuturkan, para tenaga kesehatan, pelayan publik, dan masyarakat bisa divaksinasi tanpa keraguan. Vaksin Sinovac aman, berkhasiat, dan halal.

"Saya optimistis, vaksinasi para nakes tak hanya menguatkan sekaligus melindungi kesehatan dan jiwa mereka, tetapi juga akan makin meningkatkan pelayanan seoptimal mungkin kepada para pasien Covid-19," tuturnya.

Sebanyak 20 nakes yang terdiri dari para dokter, perawat, ahli radiologi, ahli gizi, refraksionis (ahli periksa mata), apoteker, petugas kebersihan, hingga supir ambulans dari empat perwakilan RS BUMN mengikuti inisiasi vaksinasi perdana tersebut.

"Dengan telah divaksin, para nakes yang sehari-hari berjuang merawat pasien, bahkan ada yang sampai 10 bulan di RS Modular akan terjaga dan keluarga yang mereka cintai juga akan terjaga. Ini membuktikan pemerintah hadir untuk melindungi rakyatnya, terutama para nakes," tutur Erick.

Erick pun berharap meskipun telah ada vaksin, para tenaga kesehatan tetap menjaga protokol kesehatan. "Tolong tetap jaga protokol kesehatan dan kembali lakukan vaksinasi kedua dua minggu lagi," katanya.


s. wartaekonomi.co.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy