Rizieq Kalah Telak di Pengadilan, Ternyata Polisi Cuma Bawa 2 Alat Ini Sebagai Bukti



IDEANEWSINDO.COM - Kabid Hukum Polda Metro Jaya Kombes Hengki memberikan respons terkait putusan hakim tunggal Akhmad Sahyuti, yang menolak seluruh gugatan praperadilan yang dilayangkan pihak Habib Rizieq Shihab, Selasa (12/1).

Diketahui, sidang putusan praperadilan terkait penetapan tersangka dan penahanan Habib Rizieq, digelar sekitar pukul 14.00 WIB di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

Terkait itu, Kombes Hengki menegaskan apa yang sudah dilakukan penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya terhadap penanganan Habib Rizieq Shihab sudah berdasar hukum.

“Artinya, apa yang dilakukan oleh penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya sudah sesuai dengan ketentuan aturan hukum yang berlaku,” tegasnya kepada wartawan, Selasa (12/1).

Lanjutnya, ia mengatakan bahwa penyidik akan segera mennyerahkan berkas perkara HabibR izieq kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU).

“Proses hukum selanjutnya adalah dari penyidik tentunya akan menyerahkan berkas perkara kepada Jaksa Penuntut Umum untuk dilakukan, diteliti dan dilaksanakan tentunya nanti di sidang terkait masalah materi pokok perkara,” jelasnya.

Sementara itu, terkait pertimbangan hakim yang menolak gugatan Habib Rizieq, menurutnya, membuktikan keputusan penyidik menjadikan Habib Rizieq tersangka sudah memenuhi dua alat bukti yang sah.

“Artinya yang dilakukan penyidik telah memenuhi dua alat bukti yang sah sebagaimana di atur dalam KUHAP Pasal 184,” tutupnya.


s: wartaekonomi.co.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy