Ade Armando Umumkan Dukung Anies Gara-gara Ustadz Somad Haramkan ke Gereja



IDEANEWSINDO.COM - Pegiat media sosial yang juga dosen Universitas Indonesia Ade Armando umumkan dukung Anies Baswedan. Padahal Ade Armando selama ini berseberangan dengan Anies, bahkan sering melayangkan pernyataan super pedas.

Namun dalam konteks heboh larangan muslim masuk gereja, Ade Armando dukung Anies Baswedan. Sebab Anies sebagai kepala daerah, Gubernur DKI Jakarta, berani masuk gereja.

Hal itu dia nyatakan dalam unggahan di akun Twitternya, Kamis (6/5/2021). Ade Armando juga membandingkan dengan pernyataan Ustadz Somad haramkan masuk gereja.

"Abdul Somad bilang haram muslim masuk gereja. Anies muslim. Anies masuk gereja. Dalam hal ini, saya dukung Anies," tulis Ade Armando.

Sebelumnya, Ustadz Abdul Somad atau Ustadz Somad menyatakan muslim haram masuk rumah ibadah agama lain, termasuk gereja. Dengan alasan Nabi Muhammad melakukan hal tersebut.

Ustadz Somad mengatakan Nabi Muhammad tidak mau masuk tempat ibadah agama lain. Terlebih rumah ibadah uang terdapat patung yang disembah.

"Haram hukumnya masuk ke rumah Ibadah orang lain. Haram! Karena Nabi tak mau masuk ke dalam tempat Ibadah, jika di dalam itu ada patung berhala," ujar Ustadz Somad seperti dilansir terkini.id, Rabu kemarin.

Ustadz Somad kemudian menjelaskan bahwa dalam Mazhab Syafi'i, memasuki tempat ibadah agama lain hukumnya haram karena terdapat berhala di dalamnya.

"Maka dalam Islam, mazhab Syafi'i mengharamkan masuk ke dalam rumah Ibadah yang di dalamnya ada berhala," jelas Ustadz Somad.

Pernyataan Ustadz Somad ini terekam pada video yang diunggah YouTube pribadi ketika dimintai tanggapan tentang film The Santri ketika ada adegan santri membawa tumpeng masuk ke Gereja.

Ustadz Somad kemudian mengingatkan agar tak melupakan persoalan akidah karena dalih toleransi semata.

"Ini sekarang banyak yang kebablasan, mana toleransi, mana telur asin. Jangan karena toleransi mengorbankan akidah," terang Ustadz Somad.


s: suara.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy