Anies Berhentikan 1 Anggota TGUPP



IDEANEWSINDO.COM - Wakil Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta Tri Indrawan mengatakan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberhentikan salah satu anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI Jakarta. Tri enggan menyebut nama lengkap yang bersangkutan, hanya menggunakan inisial AW.

“Administrasinya ada mengundurkan diri. Periodenya 1 April 2021 sudah diberhentikan,” ujar Tri, di Kantor DPRD DKI Jakarta, Senin (24/5/2021).

Tri mengatakan, AW mengundurkan diri dari jabatannya di TGUPP. Namun, Tri tidak menjelaskan alasan secara rinci, penyebab AW mengundurkan. Yang pasti, kata dia, orang diberhentikan dari TGUPP karena salah satunya mengundurkan diri.

“Di peraturannya ada 4 item (penyebab) anggota TGUPP diberhentikan, yakni sakit, meninggal dunia, tersangka atau terpidana, dan paling terakhir mengundurkan diri,” kata dia.

Lebih lanjut, Tri mengatakan, dirinya hanya menjalankan proses administrasi pengunduran diri AW, sementara alasan pengunduran dirinya bisa langsung dikonfirmasi kepada yang bersangkutan.

Terkait dirinya masih menggunakan inisial, kata Tri, karena harus memastikan kepada yang bersangkutan apakah berkenan untuk disampaikan secara gamblang. “Dalam posisi seperti ini kan harus inisial. Karena kan terkait dengan kita harus tanya dulu apa yang bersangkutan berkenan disampaikan secara gamblang,” kata Tri.

AW yang dimaksud Tri mengarah kepada Alvin Wijaya, anggota TGUPP di bidang Respon Strategis. Alvin Wijaya menjadi anggota TGUPP sejak 29 Maret 2018 dan berhenti 1 April 2021.


s: beritasatu.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy