Bambang Widjojanto Termakan Omongan Sendiri Soal KPK di Era Jokowi, PPI: Busuk!



IDEANEWSINDO.COM - Kader Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI), Bobby Triadi turut menyoroti ihwal pernyataan Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto perihal kinerja KPK di era pemerintahan Presiden Jokowi.

Bobby Triadi merasa geram dengan pernyataan Bambang Widjojanto yang menyebut kasus tindak pidana korupsi di era Presiden sebagai kasus mega korupsi.

“Mega korupsi apa?,” kata Bobby Triadi yang dikutip Galamedia dari akun Twitter pribadinya, @bobbytriadi, Selasa 4 Mei 2021.

Menurutnya, pada saat Bambang Widjojanto masih menjabat sebagai Wakil Ketua KPK pada periode 2011 hingga 2015, KPK hanya dijadikan sebagai mainan politik.

“Di era anda (Bambang Widjojanto), KPK hanya kalian jadikan mainan politik,” tutur Bobby Triadi.

Hal tersebut, menurut Bobby Triadi, dapat dibuktikan dengan masalah seseorang yang ditetapkan sebagai tersangka pada kasus tindak pidana korupsi tanpa dilengkapi dengan alat bukti yang jelas.

Bobby Triadi menilai bahwa hal tersebut telah menunjukkan adanya ketidakadilan hukum di masa Bambang Widjojanto masih menjadi Wakil Ketua KPK.

Menurut Bobby Triadi, hal tersebut dilakukan Bambang Widjojanto semata-mata ingin melampiaskan nafsunya untuk bermain di pusaran politik.

“Tersangka tanpa alat bukti dan kasus yg jelas kalian paksakan menjalani ketidakadilan hukum yang kalian praktekkan demi nafsu publisitas kalian,” jelas Bobby Triadi.

Maka dari, Bobby Triadi menganggap pernyataan Bambang Widjojanto terkait kinerja KPK di era Presiden Jokowi tidak sesuai dengan tindakan ia di masa lalu.

“Degil dan Bengis, Busuk!,” pungkas Bobby Triadi.

Sebelumnya, Bambang Widjojanto turut memberikan kritik pedas perihal kinerja KPK di era Presiden Jokowi.

Menurut Bambang Widjojanto, posisi KPK kini semakin berada di ujung tanduk karena orang-orang terbaik seperti Novel Baswedan yang berada di dalamnya disingkirkan oleh rezim Presiden Jokowi.

Bambang Widjojanto menilai bahwa orang-orang tersebut telah berkontribusi dalam upaya penegakkan marwah KPK.

Hal tersebut, menurut Bambang Widjojanto, merupakan tindakan yang gegabah karena mereka kini sedang melakukan proses pemeriksaan belasan kasus mega korupsi di era Jokowi seperti kasus korupsi bansos.


s: pikiran-rakyat.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy