CEK FAKTA: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Terlibat Kasus Dugaan Terorisme yang Sama dengan Munarman



IDEANEWSINDO.COM - Usai tertangkapnya eks Sekretaris Front Pembela Islam (FPI) Munarman, baru-baru ini beredar sebuah video yang mengklaim keterlibatan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Dalam video yang diunggah kanal YouTube Suara Istana, dikabarkan bahwa Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, terlibat dalam kasus dugaan terorisme yang serupa dengan Munarman.

Adapun judul dari video yang mengklaim keterlibatan Anies Baswedan dalam kasus dugaan terorisme Munarman adalah sebagai berikut.

"Berita Terkini ~ Terbongkar!! Polri Ungkap Teterlibatan Anies Dengan Kasus Munarman".

Video yang diunggah pada hari Jumat, 7 Mei 2021, dengan durasi 10 menit 7 detik tersebut telah ditonton sebanyak 40.155 kali dan disukai sebanyak 777 kali.

Sementara dalam thumbnail video, terlihat foto Munarman sedang meringkuk di dalam penjara serta sebuah narasi, "Munarman Makin Parah Ditinggal Kabur Anies Seperti Ini Jadinya,".

Lantas apakah benar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terlibat dengan kasus dugaan terorisme yang serupa dengan mantan sekretaris FPI Munarman?

Sebagaimana diberitakan Seputartangsel-Pikiranrakyat.com dalam artikel berjudul "Polri Dikabarkan Temukan Keterlibatan Anies Baswedan Dalam Kasus Eks FPI Munarman, Begini Faktanya", diketahui bahwa klaim tersebut tidak benar atau hoaks.

Hingga saat ini, tidak ada informasi resmi dan valid terkait keterlibatan Anies Baswedan dalam kasus dugaan terorisme Munarman tersebut.

Selain itu, foto eks Sekretaris Umum FPI Munarman yang digunakan pada thumbnail video merupakan suntingan atau editan.

Untuk diketahui, sebelumnya Munarman ditangkap oleh tim Densus 88 Antiteror Polri terkait dugaan kasus tindak pidana terorisme saat berada di rumahnya di daerah Pamulang, Tangerang Selatan pada 27 April 2021 lalu.

Saat ini Munarman tengah berada di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya.


s: pikiran-rakyat.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy