Fadli Zon Sindir Keramaian di Pasar Tanah Abang Jakarta: Ada Menteri Imbau Masyarakat Belanja



IDEANEWSINDO.COM - Politisi Partai Gerindra Fadli Zon ikut menyoroti adanya kerumunan masyarakat yang berbelanja jelang Idul Fitri 2021 di Pasar Tanah Abang, Jakarta.

Fadli Zon pun langsung menyindir jajaran pemerintah terkait imbauan yang disampaikan salah satu menteri soal akan untuk berbelanja di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Diberitakan sebelumnya, video masyarakat memadati Pasar Tanah Abang, Jakarta, jelang Hari Raya Idul Fitri 2021 langsung beredar dan membuat geger jagat maya.

Sejumlah pihak pun turut menyoroti situasi tersebut, termasuk dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang terjun langsung membubarkan kerumunan itu.

Dalam keterangannya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sempat mengatakan terjadi lonjakan pengunjung di Pasar Tanah Abang pada akhir pekan kemarin.

Anies Baswedan menyebut pada Sabtu, 1 Mei 2021 tercatat 87.000 pengunjung, dan Minggu, 2 Mei 2021, masyarakat yang memasuki Pasar Tanah Abang mencapai 100.000 orang.

Untuk mengantisipasi kerumunan terulang, Pemprov DKI Jakarta kini menerapkan sistem buka tutup dan menempatkan personel di sejumlah pasar termasuk di Pasar Tanah Abang.

Selain itu, para pengunjung yang berniat berbelanja juga saat ini dilarang masuk ke area pasar jika tidak mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Perumda Pasar Jaya yang bertanggungjawab mengelola pasar juga akan menertibkan para pengunjung di setiap pasar termasuk Pasar Tanah Abang.

Melalui akun Twitter pribadinya, Fadli Zon mengungkapkan pandangannya terkait potret kerumunan di yang sempat menghebohkan publik itu.

"Ada menteri yang imbau masyarakat belanja termasuk baju baru. Ada masyarakat belanja di pasar dan mal hingga timbul kerumunan,” tulis Fadli Zon di akun Twitter-nya @fadlizon, Senin, 3 Mei 2021, dikutip Pikiran-Rakyat.com.


s: pikiran-rakyat.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy