Jokowi Usir Menhan Prabowo Subianto dari Istana karena Korupsi Triliunan Rupiah, Ini Faktanya



IDEANEWSINDO.COM - Beredar informasi yang mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengusir Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

Menurut informasi tersebut, alasan diusirnya Prabowo adalah karena Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra itu telah melakukan tindak pidana korupsi terkait dana pengadaan alutsista.

Informasi tersebut diketahui pertama kali diunggah oleh kanal YouTube Skema Politik dengan judul, "GE3RAMM !! JOKOWI AKHIRNYA BIKIN PRABOWO TAK TERTOLONG ~ BERITA TERBARU" pada hari Jumat, 15 Mei 2021.

Pada saat berita ini ditulis, video tersebut sudah ditonton 14.412 kali dan disukai sebanyak 136 kali.

Dalam thumbnail video itu, terlihat foto Prabowo sedang dibopong oleh sejumlah orang dan Jokowi mengamati dari belakang.

Namun, di dalam video berdurasi 10 menit 6 detik itu, tidak dijelaskan informasi terkait diusirnya Menhan Prabowo dari istana oleh Jokowi.

Video tersebut hanya berisi cuplikan pernyataan Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo tentang mafia alutsista yang sebelumnya sudah diunggah di kanal YouTube Bang Arief dengan judul "JENDERAL GATOT BONGKAR KORUPSI DAN MAFIA ALUTSISTA - Podcast #379" pada 9 Mei 2021.

Setelah ditelusuri oleh Seputartangsel.com, informasi yang mengatakan bahwa Prabowo diusir oleh Jokowi dari Istana karena korupsi triliunan dana pengadaan alutsista adalah tidak benar.

Selain itu, foto yang digunakan dalam thumbnail video tersebut merupakan hasil suntingan.

Hingga saat berita ini ditulis, tidak ada informasi resmi dan valid terkait informasi tersebut.

Informasi hoaks ini termasuk ke dalam jenis fabricated content, yakni 100 persen konten palsu dan tidak dapat dipertanggungjawabkan faktanya.


s: pikiran-rakyat.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy