Sebut Fadli Bela Tersangka Teroris, Eko Kutadhi: Ini Suara Asli Gerindra



IDEANEWSINDO.COM - Pegiat media sosial Eko Kuntadhi memberikan tanggapan soal pernyataan Politikus Gerindra Fadli Zon. Dia menilai Fadli Zon kerap membela tersangka teroris.

Eko Kuntadhi menilai bahwa pernyataan Fadli Zon mewakili Partai Gerindra. Hal itu disampaikan Eko Kuntadhi melalui cuitan di akun twitternya, eko_kuntadhi.

"Fadli rajin membela tersangka kasus teroris. Bagi saya inilah suara Gerindra yang asli. Inilah wajah Gerindra yang real. Pembelaan pada teraangka teroris," cuitnya, Minggu (2/5/2021).

Dia pun mempertanyakan posisi Menteri Pertahanan Prabowo Subiato yang juga merupakan Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

"Gimana posisi Menhan ? Toh, pasif. Suara Fadli lebih menonjol," ujarnya.

Sebelumnya, Politikus Gerindra Fadli Zon mengomentari penangkapan Eks Sekretaris FPI Munarman oleh Densus 88 Antiteror.

Fadli Zon mengatakan, dirinya tak percaya Munarman merupakan seorang teroris. Dia mengungkit definisi teroris sebagaimana dijelaskan dalam Undang-Undang Nomor 5 tahun 2018 pasal 1 ayat (2).

Menurut Fadli Zon, Munarman tidak masuk dalam kriteria teroris apabila didasarkan pada UU tersebut.

Pernyataan itu disampaikan Fadli Zon dalam video berjudul "FADLI ZON: SAYA TIDAK PERCAYA MUNARMAN TERORIS" yang disiarkan melalui kanal YouTube miliknya.

"Sebagai orang yang kenal Munarman, saya tidak percaya dengan apa yang dituduhkan bahwa Munarman adalah teroris," jelasnya.


s: suara.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy