Menyerahkan Diri, Enden Wanimbo: Indonesia Yes



IDEANEWSINDO.COM - Salah satu petinggi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yaitu Panglima Kodap VII Enden Wanimbo menyerahkan diri kembali ke Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

"Saya Panglima Kodap VII Enden Wanimbo menyatakan sikap kepada dunia internasional, nasional dan bangsa Papua dan bangsa Papua barat, hari ini saya bisa katakan bahwa Indonesia saya akan angkat topi akan angkat tangan dengan kebenaran saya akan peluk NKRI, TPN OPM itu bagian dari Indonesia," kata Enden dalam unggahan video yang dibagiakan akun Instagram Papua Talk yang dilihat RRI.co.id, Rabu (9/6/2021).

Sebelumnya, Herman Mofu, seorang mantan kelompok kriminal teroris bersenjata (KKTB) pimpinan Goliath Tabuni yang sekarang kembali ke pelukan Republik Indonesia. Ini menjadi bukti nyata jiwa nasionalisme yang masih ada di lubuk hati seluruh warga negara Indonesia. 

Herman Mofu diketahui dengan penuh kesadaran kembali ke Indonesia, ke pelukan keluarganya dan ke pemerintah. 

Ia juga mengajak seluruh warga Papua, khususnya anggota KKTB yang berada di hutan/pegunungan/pesisir kota untuk kembali ke Ibu Pertiwi. 

"Saya mengimbau kepada seluruh teman-teman, adek-adek, saudara-saudara saya, teman-teman saya yang masih bergeriliya yang ada di seputaran lembah dan kota mari kita satukan pikiran dan pendapat, untuk membangun daerah, bangsa dan negara," ungkapnya.


s: rri.co.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy