BEM Se-Jabodetabek Tak Dukung BEM UI yang Kritik Jokowi, Hilmi Firdausi: Sudah Kuduga, Biar Publik Menilai



IDEANEWSINDO.COM - Aktivis Dakwah, Hilmi Firdausi mengomentari aksi Badan Eksekutif Mahasiswa atau BEM yang mengklaim dari perwakilan universitas di Jabodetabek yang menyayangkan aksi BEM UI mengkritik Presiden Jokowi.

Hilmi Firdausi mengatakan bahwa ia sudah menduga akan adanya pihak seperti BEM Se-Jabodetabek yang angkat suara soal kritik dari BEM UI terhadap Jokowi.

Dalam cuitannya, Hilmi Firdausi lantas membandingkan BEM Se-Jabodetabek itu aksi BEM yang justru mendukung BEM UI mengkritik Jokowi.

"Sudah kuduga," ujarnya singkat, seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari cuitan di akun Twitter pribadinya @Hilmi28.

Lebih lanjut, aktivis yang juga seorang influencer itu menyoroti sikap sejumlah Badan Eksekutif Mahasiswa atau BEM di berbagai perguruan tinggi yang mendukung aksi BEM UI.

Ia membandingkan perbedaan sikap yang ditunjukkan BEM Se-Jabodetabek dengan sejumlah BEM perguruan tinggi yang lain.

Menurut Hilmi Firdausi, masyarakat yang dapat menilai soal pihak yang benar-benar mengatasnamakan BEM dalam menanggapi persoalan kritik BEM UI terhadap Jokowi tersebut.

"Silahkan bandingkan, biar publik menila mana BEM yg sesungguhnya," tuturnya dalam cuitan yang berbeda.

Untuk diketahui, sebelumnya sejumlah mahasiswa yang mengklaim sebagai perwakilan dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Se-Jabodetabek menggelar konferensi pers.

Konferensi pers tersebut bertujuan untuk menyampaikan tanggapan mereka soal sikap BEM UI yang mengkritik Jokowi dan menjuluki sang presiden sebagai The King of Lip Service.

BEM Se-Jabodetabek ini menilai kritik yang disampaikan oleh BEM UI ini tidak mewakili perasaan mahasiswa di Indonesia.

Para mahasiswa ynag mengaku dari sejumlah perguruan tinggi di Jabodetabek ini lantas mengatakan bahwa tak seharusnya BEM UI bersikap demikian di tengah dukacita yang tengah dirasakan Indonesia.

Dukacita yang dimaksud BEM Se-Jabodetabek ini adalah kesedihan yang dirasakan banyak keluarga mahasiswa akibat pandemi Covid-19.

Sementara itu, sikap berbeda justru ditunjukkan oleh sejumlah BEM perguruan tinggi lain yang justru mendukung aksi BEM UI.

BEM Universitas Padjadjaran, BEM Universitas Yarsi, BEM Universitas Airlangga, serta BEM KM Universitas Sriwijaya adalah beberapa dari elemen mahasiswa yang menyatakan dukungan terhadap kritik yang dilontarkan BEM UI untuk Jokowi.


s: pikiran-rakyat.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy