Dekat dengan dr Lois, sosok ini bongkar rekaman dr Tirta berubah pikiran soal Covid usai diskusi tertutup



IDEANEWSINDO.COM - YouTuber yang mengundang dr Lois, Babeh Aldo mengaku memiliki rekaman dr Tirta Mandira Hudhi yang disebut berubah pikiran soal Covid-19 setelah melakukan diskusi tertutup.

Hal itu diungkapkan oleh Babeh Aldo sendiri saat hadir dalam acara AKIM tvOne belum lama ini. Dalam kesempatan itu juga, Babeh Aldo mengungkapkan bahwa dr Lois yang kontroversi karena tak percaya Covid itu hanya bingung dengan situasi pandemi yang sudah berjalan hampir dua tahun ini. Seperti apa penjelasan Babeh Aldo selengkapnya? Simak ulasan berikut.

dr Lois dan Babeh Aldo

Babeh Aldo yang pernah mengundang dr Lois dalam kanal YouTube-nya diminta menjelaskan dan memberikan pendapat terkait kontroversi dr Lois Owien. Menurut Babeh Aldo, dokter yang mulai viral sejak hadir sebagai bintang tamu dalam acara Hotman Paris tersebut hanya bingung dengan keadaan pandemi Covid sekarang ini.

Babeh Aldo menjelaskan bahwa tak hanya dr Lois saja yang merasa belum menjadapat kejelasan tentang apa yang sebenarnya terjadi selama dua tahun belakangan.

“Kami ini sudah bingung dengan keadaan ini mau jalan dua tahun, kebingungan ini bukan dari dr Lois aja. Kebingungan ini sudah dari lama, ini ada apa? Dan kebingungan ini kami belum dapat informasi yang pas, darimana,” kata Babeh Aldo melansir YouTube tvOneNews.

Apalagi beberapa waktu terakhir, negara Covid-19 berasal saja sudah melakukan berbagai kegiatan. “Apakah IDI ini bisa dipercaya atau tidak? Karena informasi yang keluar di media sosial juga selain dr Lois banyak yang seperti ini. Apalagi akhir-akhir ini ada Piala Eropa, bahkan kita sudah lihat sama-sama di China, di Wuhan yang tempat asalnya mereka begitu.”

Babeh Aldo juga mengaku kalau dirinya sempat mendengar pihak pemerintah mengatakan bahwa Covid-19 sudah tak ada lagi di Tanah Air.

“Jujur bulan Maret atau bulan April gitu, justru dari pihak pemerintah yang bilang enggak ada Covid tuh. Jadi masyarakat itu mendapatkan kesimpangsiuran,” ucapnya.

Oleh karena itu, Babeh Aldo meminta pihak Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk melakukan diskusi secara terbuka agar masyarakat luas mendapat ketenangan.

“Kalau mau diuji benar atau salahnya ya harus diuji akademis, di saat IDI mengajak dr Lois untuk diskusi masalah ini secara ilmiah. Apakah itu diskusi tertutup atau terbuka?,” ungkapnya.

Rekaman dokter Tirta

Lebih jauh, Babeh Aldo juga menyebut kalau bukan hanya masyarakat saja yang merasa ada kebingungan. Melainkan juga dokter Tirta yang disebut berubah pikiran soal Covid setelah melakukan diskusi tertutup. Babeh Aldo mengaku memiliki rekaman dokter Tirta soal hal itu.

“Dokter Tirta itu saya punya rekamannya, dokter Tirta itu pernah berkoar bahkan dengan gaya bicaranya beliau ‘ayo debat’ tapi setelah diskusi tertutup berubah gitu,” tutur Babeh Aldo.

“Ini membuat manusia normal liar gitu. Iya (diskusi terbuka) harus begitu supaya masyarakat tenang. Kalau ini permasalahan ini mau pakai IDI yang sudah profesional, di masyarakat sudah terpecah,” pungkas Babeh Aldo.


s: babatpost.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy