Detik-detik Pasutri di Gowa Dipukul Oknum Satpol PP Saat Razia PPKM



IDEANEWSINDO.COM - Oknum Satpol PP di Gowa, Sulsel diduga memukul pasangan suami istri saat razia PPKM. Pemukulan tersebut berawal dari cekcok. Pasutri itu kini telah melapor ke polisi.

Dalam video, insiden dimulai dari adu mulut antara petugas dengan pria pemilik warung yang diketahui bernama Ivan (24). Cekcok keduanya memanas hingga petugas melakukan pemukulan terjadap Ivan. Tak lama kemudian, istri Ivan pun turut jadi sasaran bogem sang petugas.

"Pipi kanan ku kena pukul, istriku juga kena," jelas Ivan kepada detikcom saat berada di Polres Gowa, Kamis dini hari (15/7/2021).

Ivan menceritakan keributan itu berawal dari protes petugas PPKM karena terdengar suara musik dari warung. Padahal, menurut pria berusia 24 tahun itu warungnya sudah tutup dan tidak melayani pembeli.

"Tim PPKM masuk karena mendengar suara musik, padahal kita sudah tutup dan lampu sudah mati DAN tim PPKM masuk tidak ada dia lihat pengunjung satu pun, dia melihat kita sedang live (endorse produk di medsos). Dan bertanya ini kenapa ada musiknya nyala?," paparnya.

Ivan juga menyesalkan sikap petugas yang juga memprotes cara istrinya berpakaian. Bagi Ivan, sorotan perugas tak berkaitan sama sekali dengan aturan dari kebijakan PPKM Darurat.

"Ada salah satu (petugas) PPKM wanita menegur istriku karena pakaiannya seksi, apa hubungannya PPKM dengan pakaian seksi? Itukan warkop sekaligus rumah wajar kan pakaian tidur, jadi istriku marah," tukas Ivan.

Situasi sempat mereda usai petugas wanita yang menegur disebut Ivan meminta maaf dan keluar. Namun, tak beberapa lama kemudian ada oknum Satpol PP yang masuk warung sambil mengamuk.

"Jadi tim PPKM keluar semua, tapi tiba-tiba ada oknum Satpol PP masuk mengamuk sampai tunjuk-tunjuk istriku bilang santai saja," katanya.

Tak terima dengan amukan petugas di warungnya, istri Ivan kembali menantang. Ivan mengaku sempat berupaya menenangkan oknum Satpol PP dimaksud, namun dirinya justru kena sasaran pemukulan.

"Istriku bilang saya ikuti aturan pemerintah sama sekali tidak ada saya langgar, saya bilang jangan begitu Pak istriku sedang hamil, jadi dia langsung balik tampar saya," cerita Ivan.

"istriku marah, ambil kursi dia lempar, (oknum Satpol PP) langsung istriku lagi dia tonjok, istriku bermaksud membela," tambahnya.

Ivan telah melaporkan perlakukan petugas Satpol PP itu kepada polisi. Kini kasus sedang ditangani pihak Polres Gowa.


s: detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy