Gaya-gayaan kutip ayat Alquran, borok Annisa Pohan dibongkar publik



IDEANEWSINDO.COM - Unggahan dari istri Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Annisa Pohan mendadak jadi perbincangan hangat publik lantaran mengutip ayat Alquran yang tak sesuai.

Awalnya, melalui akun jejaring media sosial Twitter pribadinya, Annisa mengutip dua ayat Alquran, yakni Al Hujurat Ayat 6 dan sebuah ayat di Surah Albaqarah.

“Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita, maka periksalah dengan teliti agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu.” (QS. Al Hujurat: 6),” kicaunya dikutip Hops pada Senin, 26 Juli 2021.

Adapun ayat tersebut berisi tentang peringatan terhadap orang orang beriman untuk memastikan kebenaran sebuah kabar sebelum mempercayai dan menyebarkannya.

Namun yang jadi sorotan publik ialah saat Annisa Pohan mengutip ayat Surah Albaqarah, yang berbunyi ‘fitnah lebih besar dari pembunuhan.’

Seperti yang diungkapkan oleh akun @BentuasaM, Annisa menuliskan bahwa firman tersebut terdapat pada ayat ke-291 Surah Albaqarah. Padahal, kata warganet tersebut, surah Albaqarah hanya sampai sebanyak 286 ayat.

“Ini lebih ngawur karena jumlah ayat dalam surat Al-Baqarah itu 286 ayat, bukan 291. Dalam Alquran enggak ada surat yang jumlah ayatnya melebihi surat Al-Baqarah,” balas akun tersebut.

Terlihat dalam tangkapan layar yang diunggah, Annisa Pohan membuat kicauan sebanyak dua kali terkait ayat tersebut. Pertama, terdapat pada ayat 217, kemudian kicauan selanjutnya pada ayat 291.

Sontak sejumlah warganet membanjiri postingan tersebut dengan berbagai komentar.

“Ngaji tuh di masjid, di pondok, di majlis ta’lim. BUKAN DI SOSMED @AnnisaPohan,” cuit akun Ari3Pras.

Kemudian sejumlah warganet lainnya menyindir sikap Annisa Pohan yang kerap memberikan nyinyiran kepada pemerintahan, namun justru menolak dikritik bahkan memblokir orang-orang yang mengkritik dirinya.

“Ngutip surah Al Baqoroh, jumlah ayatnya di mark up…,” ujar akun mmbah_kakung.

“Pelajaran yg didapat : Jangan perna besarin anakmu dari hasil korupsi, ini contohnya. Ketauan belangnya mendadak jadi relijius banget. Menjijikan….. Klo gak ngerti tanya anak saya,” kata akun ManBekasi.

“Lucu kan, jumlah ayat di lebihin, giliran ngutip ayat di kurangin,” ungkap akun Oyyi14.


s: babatpost.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy