Jokowi Bagi-bagi Sembako di Malam Hari, Ferdinand ke Anies: Gubernur Jakarta Lagi Ngapain? Foto di Kuburan?



IDEANEWSINDO.COM - Mantan politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, menanggapi kegiatan Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi yang blusukan malam-malam membagikan sembako dan paket obat ke warga di kawasan Sunter Agung, Jakarta Utara.

Dalam cuitannya, Ferdinand Hutahaean lantas membandingkan sikap Jokowi dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Ferdinand Hutahaean menyinggung soal foto-foto Anies Baswedan yang berada di pemakaman pasien Covid-19 yang meninggal dunia.

"Gubernur Jakarta lagi ngapain ya? Apakah foto2 di kuburan lagi?" ujarnya, dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari cuitan di akun Twitter pribadinya @FerdinandHaean3.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi melakukan aksi blusukan ke kawasan Sunter Agung, Jakarta Utara, pada Kamis, 15 Juli 2021 malam.

Jokowi menemui sejumlah warga dan memberikan bantuan sembako sebagai langkah meringankan beban rakyat di tengah PPKM Darurat.

Selain sembako, Jokowi juga memberikan paket obat untuk para warga di kawasan Sunter Agung tersebut.

Dalam video yang diunggah di kanal YouTube Sekretariat Presiden, nampak orang nomor satu RI itu mendatangi rumah-rumah warga di gang kecil dengan mengenakan masker.

Jokowi juga terlihat menggunakan sarung tangan hitam, kemeja putih, serta jaket coklat muda dan celana hitam.

"Malam hari ini saya berada di Kampung Sunter Agung dalam rangka mengawali pemberian sembako kepada masyarakat yang akan diberikan menyeluruh yang sudah disiapkan 200.000 ton beras yang akan disalurkan nanti dari Bulog," tutur Presiden Jokowi di Kampung Sunter Agung, Jakarta.

"Kedua, saya juga membagikan paket obat, baik yang untuk gejala ringan paket 1,  paket 2 yang gejala sedang dan paket 3, yang pada awal ini akan membagikan 300.000 paket obat itu," ujarnya melanjutkan.

Disampaikan Jokowi, pemerintah berharap penyaluran sembako dan paket obat-obatan ini dapat membuat masyarakat lebih tenaang dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Warga yang ditemui oleh Presiden RI ke-7 itu pun mengaku kaget lantaran kediamannya didatangi oleh Jokowi.

"Saya tuh justru kaget banget tiba-tiba Pak Jokowi dateng ke depan rumah. Saya kirain siapa, ternyata bener-benar Pak Presiden. Tidak menyangka, mungkin rezeki saya kali, ya, mungkin mau dapat rezeki apa begitu. Terima kasih banyak, ya, Pak atas perjuangan Bapak selama ini, saya tahu mungkin tidak gampang untuk Bapak mimpin negara di tengah masalah seperti ini," kata Susanti, salah satu warga.

"Tidak tahu kirain bukan Pak Jokowi saya kaget. Saya senang sekali Pak Jokowi datang ke sini, alhamdulilah, Presiden datang ke sini lihat warga melihat masyarakat lingkungan sini. Terima kasih banyak," kata Karsini.***

Ferdinand Hutahaean menyoroti aksi Jokowi bagikan sembako kepada warga dan membandingkannya dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. /Twitter @FerdinandHaean3


s: pikiran-rakyat.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy