Kasus Covid-19 Terus Mengganas di Ibu Kota, Anies: Ini Belum Puncaknya



IDEANEWSINDO.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan seluruh masyarakat Jakarta untuk mengikuti ketentuan yang sudah diatur dalam PPKM darurat. Pasalnya, kasus positif Covid-19 masih terus bertambah dan saat ini belum mencapai puncaknya.

Berdasarkan laporan Kementerian Kesehatan, kasus harian Covid-19 di Jakarta pada hari ini, Minggu (4/7/2021) bertambah 1.0485 atau memecahkan rekor sebelumnya sebanyak 9.399 yang terjadi pada dua hari lalu. Dengan penambahan ini maka total kasus Covid-19 di ibukota menjadi 580.595.

“Saat ini kita sedang menghadapi puncak-puncaknya pandemi ini. Apakah sudah di puncak? belum, ini masih tambah terus,” ujar Anies usai meninjau pos pembatasan mobilatas bersama Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya, di Panasonic, Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur, Minggu (4/7/2021).

Anies mengakui belum bisa memprediksi berakhirnya puncak pandemi Covid-19 kali ini. Bisa saja, kata dia, bisa selesai dalam waktu 2 minggu mendatang atau bahkan sampai 8 minggu ke depan. Semuanya, tutur Anies, tergantung kesadaran dan kedisiplinan masyarakat mengikuti ketentutan PPKM darurat dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat serta tetap berada di rumah jika tidak ada keperluan mendesak dan penting.

“Ini bisa 2 minggu, 4 minggu, 6 minggu, 8 minggu. Sangat tergantung pada kecepatan kita. Di negara lain ada sampai 10 season, 9 minggu baru kembali kepada situasi normal. Karena itu kita berharap ini bisa cepat, kalau cepat mari kita sama-sama kompak untuk memilih berada di rumah, mengurangi kegiatan di luar dan mengizinkan hanya mereka yang sektor esensial dan kritikal yang berkegiatan,” pungkas Anies.


s: beritasatu.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy