KPK Sita Aset Korupsi Tanah DKI, Anies Disebut Sudah Kelewat Batas, Ini Faktanya



IDEANEWSINDO.COM - Tengah beredar sebuah video di media sodial YouTube yang mengklaim bahwa Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kelewat batas dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lakukan penyitaan aset korupsi tanah DKI.

Video tersebut diunggah oleh kanal YpuTube Gerbang Politik dengan judul "BERITA TERBARU ~ KPK NAIK PITAM !!! RIWAYAT GUBERNUR DKI BERAKHIR DI GUSUR!? ~ VIRAL TERKINI."

Bahkan dalam thumbnailnya juga tercatut gambar Anies Baswedan bersama KPK dan ada sebuah narasi yakni:

"~~AKHIRNYA TERJADI...!!!!
ANIES SUDAH KELEWAT BATAS
KPK LAKUKAN PENYITAAN ASET KORUPSI TANAH DKI"

Penjelasan:

Setelah ditelusuri Kabar Besuki, isi dalam video tersebut tidak ada informasi resmi dan valid mengenai riwayat Gubernur DKI berakhir di gusur.

Sementara faktanya, video tersebut berisi tentang kasus dugaan korupsi tanah di Munjul, Kelurahan Pondok Rangon, Kecamatan Cipayung, Kota Jakarta Timur, tahun 2019.

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) , Firli Bahuri mengatakan pihaknya bakal mengagendakan pemeriksaan terhadap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam waktu dekat.

Pemeriksaan terhadap Anies, tergantung proses penyidikan yang sedang berlangsung. Dalam perkara ini, Anies akan dimintai keterangannya sebagai saksi.

Kesimpulan:

Dengan adanya sebuah video yang tengah beredar dengan judul "BERITA TERBARU ~ KPK NAIK PITAM !!! RIWAYAT GUBERNUR DKI BERAKHIR DI GUSUR!? ~ VIRAL TERKINI." merupakan hoax dan gambar yang ada di thumbnail merupakan hasil suntingan atau editan.


s: pikiran-rakyat.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy