Tidak Ditahan Lagi, Pagi Ini Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Direhabilitasi



IDEANEWSINDO.COM - Pagi ini Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie resmi direhabilitasi.

Otomatis, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie akan keluar dari tahanan.

Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan kemungkinan Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani menjalani rehabilitasi medis untuk melepas ketergantungan dari narkoba.

Hengki Haryadi lalu menegaskan proses hukum akan tetap berjalan sebagaimana mestinya meski Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani harus menjalani pengobatan di pusat rehabilitasi.

"Jadi seandainya ada keputusan rehabilitasi, bukan berkas tidak dilanjutkan. Tetap dilanjutkan ke pengadilan dan nanti akan divonis hakim," ucapnya.

Hal itu saat Polres Metro Jakarta Pusat  menghadirkan Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani dalam konferensi pers terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkoba yang menjerat keduanya.

Rencananya, Nia Ramadhani dan suaminya Ardi Bakrie serta sopirnya, ZN akan dibawa ke BNN Minggu (11/7/2021) hari ini.

Hal itu setelah melakukan assessment terkait permohonan rehabilitasi di Badan Narkotika Nasional (BNN).

Sehari sebelumnya, tim kuasa hukum Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani berencana mengajukan permohonan rehabilitasi untuk kliennya.

Waode Nurzainab selaku kuasa hukum menegaskan Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani adalah korban penyalahgunaan narkoba sehingga wajib mendapatkan rehabilitasi agar bisa sembuh.

Diberitakan sebelumnya, Nia Ramadhani dan sopirnya ZN ditangkap atas kasus dugaan penyalahgunaan dan kepemilikan narkoba, Rabu (7/7/2021) pukul 15.00 WIB di daerah Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Sementara Ardi Bakrie datang dan menyerahkan diri ke Polres Metro Jakarta Pusat sekitar pukul 20.00, setelah mendapat telepon dari Nia Ramadhani.

Dari penangkapan itu, polisi menyita barang bukti sabu 0,78 gram dan bong atau alat isap sabu.

Nia Ramadhani mengakui sabu itu miliknya dan sang suami.

Nia dan Ardi Bakrie mengaku kerap mengisap sabu bersama-sama.

Hal itu sudah mereka lakukan sejak lima bulan belakangan ini.

Hasil tes urine pun menunjukkan Nia dan Ardi positif mengonsumsi sabu.

Usai menjalani pemeriksaan, Nia dan Ardi Bakrie saat ini ditahan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Nia Ramadhani mewakili Ardi Bakrie mengakui bahwa tindakan yang telah dilakukannya itu adalah sebuah kesalahan besar yang tak patut diulangi.

"Saya, Nia Ramadhani Bakrie, mengakui bahwa yang saya lakukan tidak menjadi sebuah contoh yang terpuji," kata Nia Ramadhani dengan tangisan.

Ibu tiga anak ini sadar bahwa dirinya seharusnya bisa memberikan contoh yang lebih baik bagi anak-anak dan orang-orang di sekitarnya.

"Sebagai manusia saya sadar seharusnya saya memberikan contoh yang baik bagi anak-anak saya dan orang-orang di sekitar saya," sambungnya.

Oleh sebab itu, Nia pun memohon dibukakan pintu maaf atas kesalahannya di kasus penyalahgunaan narkoba.

Sambil suara terbata-bata dan menahan air matanya, Nia Ramadhani mengucapkan maaf kepada pihak keluarga dan keluarga besar Bakrie karena terjerat kasus penyalahgunaan narkoba.

"Saya berharap melalui pernyataan ini saya bisa dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya dari semua pihak terutama, sekali lagi orangtua saya dan seluruh keluarga besar dan terutama anak-anak saya," ucap Nia


s: tribunnews.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy