UAS Komentari Tempat Ibadah Ditutup, Gus Sahal: Harusnya dia Marah Juga Dong ke Saudi



IDEANEWSINDO.COM - Akhmad Sahal atau yang lebih akrab disapa Gus Sahal sindir Ustaz Abdul Somad, kaitan komentaran UAS soal tempat ibadah ditutup selama PPKM Darurat.

Seperti diketahui, belakangan ini marak perbincangan terkait UAS alias Ustaz Abdul Somad yang geram lantaran keputusan Menteri Agama menutup masjid selama PPKM Darurat diberlakukan mendapatkan sorotan dari berbagai pihak, salah satunya dari Gus Sahal.

Gus Sahal membandingkan apa yang dilakukan Indonesia dengan Pemerintah Arab Saudi yang diketahui menutup 782 masjid demi mencegah Covid-19.

Untuk itu, menurutnya, jikalau UAS memang konsisten, maka seharusnya dia turut geram terhadap kebijakan Arab Saudi.

“Kalo UAS konsisten, harusnya dia marah-marah juga dong ama Saudi …,” ujar Gus Sahal, dikutip Suarabogor.id dari terkini.id -jaringan Suara.com, Minggu (4/7/2021).

Sebagai informasi, sebelumnya bereda video di media sosial yang menampilan UAS dengan semangat menggebunya menyampaikan kritikan keras hingga menilai kegiatan di masjid tidak terlalu berbahaya.

Padahal seperti diketahui, pembatasan kegiatan keagamaan disampaikan langsung oleh Menteri Agama Indonesia, yakni Yaqut Cholil Qoumas.

Keputusan tersebut pun sudah seusai dengan rapat bersama kementerian yang dipantau dari Jakarta pada Jumat lalu, 2 Juli 2021.

Dalam keputusannya, rupanya tak hanya masjid yang ditutup, melainkan juga tempat-tempat ibadah agama lain.

“Kementerian Agama juga sudah menyiapkan peraturan peniadaan peribadatan di tempat-tempat ibadah di luar agama Islam seperti di pura, wihara, kelenteng, dan sebagainya,” tutur Gus Yaqut.

Gus Yaqut menyampaikan Kementerian Agama akan mengeluarkan surat edaran yang mengatur pelaksanaan ibadah saat PPKM Darurat sekaligus menjadi penguat dari edaran sebelumnya.

Sementara, Kementerian Urusan Islam, Dakwah dan Bimbingan Islam Arab Saudi menutup sementara 18 masjid di seluruh wilayah Kerajaan tersebut setelah kasus virus Corona terdeteksi di antara jemaah.

Saudi Press Agency melaporkan bahwa wilayah Riyadh ada 11 masjid yang ditutup, sementara tiga lainnya di Provinsi Syarqiyah, dan dua masjid lagi masing-masing di Baha dan Asir.

Kasus virus corona di Arab Saudi telah menyebabkan penutupan sementara 782 masjid dalam 75 hari terakhir, sedangkan 725 masjid sudah dibuka kembali setelah tindakan sanitasi.


s: suara.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy