Unggah video Cak Nun, Jerinx: Ada yang kenal dengan abang ini?



IDEANEWSINDO.COM - Drummer band Superman Is Dead alias SID, I Gede Aryastina atau akrab disapa Jerinx baru-baru ini mengunggah video Cak Nun. Video itu diunggah Jerinx di Instagram.

Dalam video yang dibagikan, terlihat sosok Cak Nun sedang duduk bersila dan memberikan petuah bijak. Pria bernama asli Emha Ainun Nadjib itu terlihat mengenakan kemeja putih dan luaran hitam serta celana abu-abu.

Pada video itu, Cak Nun berbicara soal kebaikan dan kejahatan yang dilakukan oleh manusia. Ujarnya, manusia susah mengingat kebaikan yang dilakukan orang orang lain. Sebaliknya, jika seseorang melakukan satu keburukan, maka manusia akan selalu mengingatnya.

“Karena kalau kamu berbuat baik 10 belum tentu umat manusia mengakui 1 dari 10 itu. Bahkan dari 1000 belum tentu baikmu itu diakui manusia. Sementara manusia punya tradisi, kalau kamu jelek 1 kali itu di-1000-kan oleh umat manusia,” kata Cak Nun dalam video itu, dikutip pada Selasa 10 Agustus 2021.

Melihat video itu, Jerinx pun penasaran dengan sosok Cak Nun. Suami Nora Alexandra itu lantas bertanya kepada pengikutnya di Instagram, apakah ada yang kenal dengan sosok Cak Nun. Nampaknya, Jerinx ingin berkenalan dengan ayah dari Noe, vokalis Letto tersebut.

“Ada yg kenal dengan abang ini?,” tulis Jerinx di caption unggahan.

Melihat unggahan itu, sejumlah warganet pun membanjiri kolom komentar. Banyak dari warganet yang kemudian menjelaskan kepada Jerinx siapa sosok Cak Nun.

“Beliau tokoh perubahan reformasi 98, tokoh sentral penurunan pak harto yang akhirnya memilih “mengasingkan” diri dari media dan politik praktis sejak 98 itu juga. Dan memilih untuk berbaur,berdiskusi dengan rakyat bawah keliling,mencincini nusantara dari malam sampai subuh. Smoga generasi didikan nya adalah generasi fajar2 baru nusantara. Guru Bangsa Emha Ainun Nadjib,” kata salah satu warganet.

“Mbah Nun… Dia mengajarkan ilmu Tuhan dengan bahasa sederhana,” komentar seorang warganet.

“Cak nun ma lord, wangsit wangsit beliau tidak pernah meleset, alfatihah buat beliau, rahayu,” tulis yang lainnya.

“Emha Ainun Nadjib alias Cak Nun, pencipta lagu Perahu Retak bersama Alm. Om Franky Sahilatua,” timpal akun lain.

“Mbah nun, salah satu orang yg tak terekam media saat meminta mbah harto turun,” kata warganet.


s: babatpost.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy