Anies akan Keliling Indonesia Setelah Selesai Pimpin Jakarta



IDEANEWSINDO.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku ingin keliling Indonesia setelah masa jabatannya habis pada 2022. Hal itu disampaikan saat workshop Partai Amanat Nasional (PAN). Anies mengatakan, untuk saat ini belum memiliki rencana lain hanya ingin menuntaskan amanah sebagai gubernur.

"Jadi yang ada dalam benak saya sekarang adalah, ini (jabatan gubernur) dituntaskan, bisa lapor pada umat, lapor pada masyarakat, amanat nah ini namanya sama nih (menunjuk logo PAN), amanah sudah dijalankan dengan baik, tuntas," ujar Anies dikutip dari kanal YouTube PAN TV, Rabu (6/10).

Namun, setelah tidak lagi memiliki jabatan, Anies menjadi manusia bebas. Ia ingin berkeliling ke seluruh Indonesia.

"Nah sesudah itu saya jadi orang bebas, orang bebas. Sambil saya orang bebas, saya menikmati keliling ke mana-mana, jadi saya ingin kalau boleh kemarin kan tahanan kota lima tahun, jadi habis itu kalau sudah ya saya keliling saja, ke mana-mana di Indonesia," ujarnya.

Anies mengaku, sebelumnya memiliki rencana untuk menjadi gubernur DKI Jakarta dua periode. Namun hal itu tak bisa langsung terwujud karena tidak ada Pilkada di tahun 2022 lantaran diserentakan pada tahun 2024.

Ia bilang, rencana sebelumnya pada tahun terakhir memimpin Jakarta akan kampanye untuk Pilkada menuju periode kedua. Namun karena tidak ada maka ia fokus menuntaskan kerja hingga masa jabatan selesai.

"Dulu, rencananya nanti tahun terakhir baru kampanye, ternyata tidak ada pilkada tahun depan begitu, eng ada pilkada. Jadi ya sudah kita kerja terus saja begitu kan, enggak ada kampanye tahun depan," kata Anies.


s: merdeka.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy