Dua Tokoh Ini Bela Natalius Pigai, Minta Polisi Turun Periksa Oknum yang Menggiring Kasus Pigai



IDEANEWSINDO.COM Dua tokoh membela Natalius Pigai soal kicauan Twitter yang menyinggung Jawa Tengah Jokowi dan Ganjar. Keduanya, anggota DPR dan Ketua Partai Ummat.

Menurut anggota DPR RI asal Papua, Laurenzus Kadepa, tidak ada yang rasis di dalam kicauan pegiat HAM dari Papua, Natalius Pigai.

Dimana kicauannya menyinggung nama Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Penegasan ini disampaikan langsung anggota DPR RI asal Papua, Laurenzus Kadepa sebagaimana dikutip PasificPos.com, Selasa (5/10).


“Di Twitternya pak Natalius Pigai itu, beliau katakan Orang Jawa Tengah Jokowi, Ganjar. Mana Rasis? Rasis itu suku. Jawa Tengah itu nama provinsi, wilayah administratif, bukan suku,” ujarnya.

Laurenzus Kadepa menekankan bahwa Jawa Tengah merupakan nama provinsi, yang di dalamnya turut berhuni orang-orang dari bermacam suku.

Sambung Laurenzus Kadepa, kicauan Pigai juga langsung menyebut nama Jokowi dan Ganjar.

Artinya, kicauan itu langsung kepada individu orang bernama Jokowi dan Ganjar.

Untuk itu, dia meminta agar pihak kepolisian segera memeriksa oknum – oknum yang menggiring Natalius Pigai untuk melakukan tindakan rasis.

“Padahal Pak Natalius Pigai tidak melakukan ujaran rasis di Twitter milik pribadinya,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Partai Ummat, Buni Yani menilai bahwa salah satu menteri di kabinet Jokowi juga layak untuk dibawa ke meja hijau.

Menteri yang dimaksud adalah Tri Rismaharini yang baru-baru ini mencuri perhatian karena marah-marah saat berkunjung ke Gorontalo.

“Kalau Natalius Pigai bisa dilaporkan, mestinya Risma juga bisa,” katanya lewat akun Twitter pribadi, Senin (4/10).

Buni Yani mengurai bahwa kemaharahan Risma terhadap petugas Program Keluarga Harapan (PKH) Gorontalo mengandung ancaman yang berbahaya.

Sebab, mantan walikota Surabaya itu dengan tegas dan terang mengancam akan menembak anak buahnya itu.

“Risma mengancam mau menembak orang,” tegas Buni Yani.

Diketahui, Barisan Relawan Nusantara (Baranusa) telah melaporkan kicauan Natalius Pigai ke Polda Metro Jaya terkait menyinggung nama Jokowi dan Ganjar Pranowo.


s: pojoksatu.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy