Menteri Tjahjo Kumolo Unggah Foto Hoaks Cukup Minta Maaf, Netizen: Coba Rakyat, Bisa Dibui



IDEANEWSINDO.COM - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo meminta maaf setelah mengunggah foto yang diklaimnya merupakan Tol Cisumdawu di Jawa Barat dan ternyata hoaks.

Tjahjo Kumolo meminta maaf melalui cuitan di akun Twitter pribadinya @tjahjo_kumolo pada 10 Oktober 2021.

Sebelumnya, Tjahjo Kumolo mengunggah foto jalan tol yang sebenarnya berada di Turki, tetapi disebutnya berada di Jawa Barat.

"Jalan tol terkeren di Indonesia, CISUMDAWU (CILEUNYI - SUMEDANG - DAWUAN), yang membelah gunung dan masuk gunung, memungkinkan Bandung <> Tegal ditempuh hanya dalam 2 jam, Bandung <> Semarang hanya 3,5 jam," kata Tjahjo Kumolo dalam unggahan yang kini sudah dihapusnya.

Situs resmi Kominfo sebenarnya sudah melabeli bahwa foto tersebut merupakan disinformasi karena sebetulnya merupakan foto jalan tol di Turki, bukan Tol Cisumdawu di Jawa Barat.

Menyadari dirinya telah mengunggah foto hoaks, Tjahjo Kumolo kemudian segera menghapus unggahannya dan meminta maaf.

"Mohon maaf postingan jalan Tol di Jabar ternyata salah bukan di Jabar ( sy dpt informasi salah ) trims perhatiannya- tjahjokumolo," sebut Tjahjo Kumolo melalui cuitan di Twitter.

Permintaan maaf Tjahjo Kumolo itu kemudian ramai direspons oleh warganet.

Ada yang mengkritik, menyayangkan pejabat selevel Menteri bisa termakan hoaks. Ada pula yang memberikan sindiran seperti diungkapkan warganet dengan nama akun @Akunke47.

s: pikiran-rakyat.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy