Natalius Pigai Diduga Rasis ke Jokowi-Ganjar, Olvah Alhamid: Kalau Tak Bantu Apa-apa, Cukup Tak Buat Onar Pak



IDEANEWSINDO.COM - Puteri Indonesia Papua Barat 2015, Olvah Alhamid memberikan tanggapan terkait pernyataan Aktivis HAM Natalius Pigai, yang minta rakyat Papua tak percaya pada Presiden Jokowi dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Olvah Alhamid sangat menyayangkan pernyataan Natalius Pigai tersebut lantaran diduga melakukan rasisme terhadap Jokowi dan Ganjar Pranowo.

Apalagi menurut Olvah Alhamid, Natalius Pigai sering kali tak terima apabila ada orang lain yang rasis terhadap dirinya.

"Nanti kalau orang rasis sama bapak @NataliusPigai2, bapak tidak terima. Tapi rasis sama orang lain boleh?," kata Olvah Alhamid, yang dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari cuitan Twitter @olvaholvah, Sabtu, 2 Oktober 2021.

Olvah Alhamid lantas mengatakan meski sama-sama orang Papua, tapi kali ini dirinya tidak mendukung tindakan Natalius Pigai tersebut.

"Saya pejuang stop rasisme dan diskriminasi, dan mungkin kitong (kita orang) sama-sama dari Papua e bapak," kata Olvah Alhamid.

"Mungkin kitong punya ari-ari ditanam di Papua sama-sama, tapi untuk kali ini, saya tidak dukung bapak," sambungnya.

Olvah Alhamid lantas mempertanyakan dendam apa yang dimiliki Natalius Pigai terhadap Ganjar Pranowo sehingga bisa mengeluarkan pernyataan seperti itu.

"Ada dendam apa, bapak? @NataliusPigai2 Di sini bapak @ganjarpranowo hanya sedang menikmati kitong punya makanan khas, harusnya kitong senang," kata Olvah Alhamid.

"Kitong berjuang mati-matian untuk orang kenal Papua punya baik-baik, sekarang malah bapak sendiri yang mengeluarkan kalimat provokatif. Bisa tahu kenapakah, Bapak?," tuturnya.

Lebih lanjut, Olvah Alhamid menuturkan bahwa saat ini Jokowi sedang berupaya menjaga keamanan dan ketertiban PON XX Papua.

Menurutnya, Jokowi dan Ganjar Pranowo juga sedang menikmati indahnya PON XX Papua.

Oleh karena itu, Olvah Alhamid mempertanyakan alasan Natalius Pigai mengeluarkan pernyataan provokatif soal Jokowi dan Ganjar Pranowo.

"Terus Anda sebagai apa malah buat kalimat provokatif begini? @NataliusPigai2 Kalau tidak bantu apa-apa, cukup tidak buat onar, Pak," ujar Olvah Alhamid.

Terakhir, Olvah Alhamid mengatakan bahwa dulu dirinya selalu membela ketika Natalius Pigai dihina dan mendapat ucapan rasis dari pihak lain.

Tapi kini, Olvah Alhamid menegaskan bahwa dirinya tak akan membela Natalius Pigai, karena pernyataannya kemarin memang mengandung provokasi.


s: pikiran-rakyat.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy