Olvah Alhamid Sentil Natalius Pigai, Beri Bukti Orang Papua Sayang Ganjar Pranowo dan Jokowi



IDEANEWSINDO.COM - Olvah Bwefar Alhamid, model asal Papua Barat, menyentil Natalius Pigai dengan memberi bukti bahwa orang Papua menyayangi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

Sebelumnya, Natalius Pigai ramai dikecam lantaran sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya yang dinilai rasis oleh banyak orang.

Pada 1 Oktober 2021, Natalius Pigai yang merupakan mantan Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) itu mengunggah video yang memperlihatkan Ganjar Pranowo sedang menyantap makanan di sela-sela kunjungannya ke Papua.

Hal yang banyak disorot publik adalah judul atau caption yang ditulis Natalius Pigai dalam unggahan tersebut.

"Jangan percaya orang Jawa Tengah Jokowi & Ganjar. Mereka merampok kekayaan kita, setelah itu mereka bunuh rakyat papua, bahkan mereka injak2 harga diri bangsa Papua dengan kata2 rendahan Rasis, monyet dan sampah," kata Natalius Pigai di caption unggahannya.

"Kami Bangsa Melanesia bukan rendahan. Saya akan lawan ketidakadilan sampai titik darah penghabisan," sebutnya lagi.

Olvah Alhamid termasuk di antara mereka yang mengecam unggahan Natalius Pigai dan kecewa karena selama ini dirinya aktif mengkampanyekan anti-rasisme dan anti-diskriminasi.

"Bagaimana bisa perjuangan saya dkk yang lain untuk berhenti rasisme & diskriminasi di negara ini diterima oleh masyarakat JIKA orang Papua nya sendiri apalagi sosok ternama seperti Anda bersikap rasis & diskriminatif? Ayolah, Pak. Lebih bijaksana lagi," kata Olvah Alhamid dalam sebuah unggahan di Instagram pribadinya @olvaholvah yang mengkritik Natalius Pigai.

Kemarin, 11 Oktober 2021, Olvah Alhamid kembali mengkritik Natalius Pigai melalui unggahan di akun Instagram pribadinya.

Olvah Alhamid mengunggah sebuah video yang berisi pernyataan sejumlah tokoh di Papua tentang rasa cinta mereka terhadap Ganjar Pranowo dan Jokowi.

Salah satu tokoh intelektual di Mimika, Yohanes Kemong, menyampaikan terima kasih kepada Ganjar Pranowo yang dinilainya sangat memperhatikan para perantau asal Papua di Jawa Tengah.

s: pikiran-rakyat.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy