Politisi PAN: Natalius Pigai Lebih Berbahaya dari Pemberontak Bersenjata Papua



IDEANEWSINDO.COM - Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Abdillah Toha menyebut Natalius Pigai bisa lebih berbahaya dari pemberontak bersenjata Papua.

“Orang seperti Pigai ini terlalu kita manja dan kita biarkan dia ngomong semaunya sendiri," ujar Abdillah dalam akun Twitter @AT_AbdillahToha yang dikutip AKURAT.CO, Jakarta, Senin (4/10/2021).

Menurut Abdillah, narasi seperti yang disebutkan Pigai ini dapat memecah belah bangsa.

"Dampaknya memecah belah dan bisa lebih berbahaya dari pemberontak bersenjata Papua," katanya.

Orang seperti Pigai ini terlalu kita manja dan kita biarkan dia ngomong semaunya sendiri. Padahal dampaknya memecah belah dan bisa lebih berbahaya dari pemberontak bersenjata Papua. https://t.co/qZDyVPvtjs

— Abdillah Toha (@AT_AbdillahToha) October 3, 2021
Menanggapi pernyataan tersebut, Natalius Pigai tampaknya enggan menanggapi perkataan tersebut. Pigai mengatakan, dirinya sudah lama mengagumi sosok Abdillah Toha sejak 25 tahun lalu.

"Saya hanyalah orang sipil biasa, disanjung tidak jadi rembulan, dihujat tidak jadi sampah. Berkah Dalem Pak Abdilah Toha, Anda Tokoh Panutanku sejak 25 tahun yang lalu saat masih belia di samping Prof Amien Rais di Yogya. Sehat selalu Bapak Thoha," tulis Pigai dari Twitter @NataliusPigai2.

Sebelumnya, Pigai diduga melontarkan pernyataan bernada rasisme ketika mengkritik Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Pernyataan yang oleh sejumlah pihak dinilai mengandung unsur SARA itu dilontarkan Pigai ketika mengomentari foto Ganjar yang tampak mengenakan aksesoris khas warga Papua Dalam sebuah cuitannya di akun Twitter pribadinya, Pigai bahkan meminta agar masyarakat untuk tak memercayai Jokowi dan Ganjar. Sebab, kata dia, dua warga Jawa Tengah itu telah merampok kekayaan masyarakat.

“Jangan percaya orang Jawa Tengah Jokowi dan Ganjar. Mereka merampok kekayaan kita, mereka bunuh rakyat papua, injak-injak harga diri bangsa Papua dengan kata-kata rendahan Rasis, monyet dan sampah. Kami bukan rendahan. kita lawan ketidakadilan sampai titik darah penghabisan. Saya Penentang Ketidakadilan,” tulis Pigai.


s: akurat.co

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy