Prabowo Kembali Puji Jokowi, Jokpro 2024 Optimistis



IDEANEWSINDO.COM - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto kembali melontarkan pujian untuk Presiden Joko Widodo dalam mengambil keputusan yang cepat dan tepat. Lontaran pujian tersebut semakin menambah keyakinan Jokpro 2024 jika memang "Semesta Mendukung pasangan Jokowi-Prabowo di Pilpres 2024.

Hal itu dikemukakan saat Ketua Umum Gerindra melontarkan pujian kepada Jokowi saat melakukan kunjungan kerja di Toraja, Sulawesi Selatan saat memberikan kuliah umum serta pembekalan mahasiswa di Universitas Kristen Indonesia (19/10/2021).

"Ini saya sampaikan bener-bener apresiasi pada Presiden Jokowi, dulu dalam pertandingan saya give up,sekarang saya bagian dari Jokowi. Buktinya keputusan beliau ini banyak cepat saya akui. Bukan molor," ujar Prabowo.

Selain memuji Jokowi, Prabowo juga membandingkan masa pemerintahan Joko Widodo dengan Soekarno, menurutnya anggaran untuk industri pertahanan paling besar dirasakan setelah masa pemerintahan Presiden pertama Indonesia.

"Beliau yang ngasih anggaran pertahanan terbesar mungkin setelah Bung Karno," katanya.

Melihat momen tersebut, Sekretaris Jenderal Jokpro 2024 Timothy Ivan Triyono menilai kalimat pujian yang disampaikan Prabowo untuk Jokowi saat kunjungan kerja bersama ke Sulawesi Selatan, merupakan sisi terang dari gagasan memasangkan Jokowi dan Prabowo pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

"Saat Pak Prabowo memuji kinerja Pak Jokowi itu sudah menggambarkan keduanya merupakan pasangan ideal untuk menjadi pemimpin Indonesia di 2024 mendatang," ujar Timothy.

"Hal ini memperkuat keyakinan kami, bahwa gagasan yang diperjuangkan oleh Jokpro 2024 akan segera terwujud. Kami percaya ini memang sudah jalannya," tegasnya

Timothy mengatakan ini bukanlah pujian yang pertama kali disampaikan oleh Prabowo kepada Jokowi. Sebelumnya Prabowo juga sempat melontarkan pujian saat penanganan pandemi yang dianggap sudah baik.

"Jika kita kilas balik, ini bukan pertama kali Pak Prabowo memuji hasil kinerja Pak Jokowi. Pak Prabowo menyampaikan jika kepemimpinan pak Jokowi saat pandemi sangat efektif dan mengakui keputusan yang diambil Pak Jokowi sangat cocok untuk masyarakat dan keputusan pemerintah sudah berada di jalan yang tepat," tambah Timothy.

Timothy menyampaikan bahwa Jokowi telah membawa Indonesia ke arah yang lebih baik, diantaranya pembangunan infrastruktur secara merata. Indonesia bagian timur menjadi salah satu wilayah yang mendapatkan dampak positif dari hasil kinerja Pak Jokowi. Pemerataan harga BBM untuk seluruh pulau di Indonesia merupakan salah satu pencapaian terbesar sepanjang sejarah bangsa ini.

Dari peristiwa itu, Jokpro 2024 optimis jika pasangan Jokowi Prabowo dapat membuat Indonesia semakin kuat, sejahtera, damai dan mampu mencegah perpecahan akibat laten polarisasi ekstrem yang pernah terjadi pada pemilu sebelumnya.

s: beritasatu.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy