Putuskan Mundur dari Denmark Open 2021, Ginting Jelaskan Alasan Sebenarnya



IDEANEWSINDO.COM - Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting memilih mundur di babak pertama Denmark Open 2021, Rabu (20/10).

Ginting yang meladeni wakil Prancis Thomas Rouxel hanya bertahan dua menit di lapangan.

Saat itu, Ginting sedang tertinggal 1-4 dari Rouxel. Pebulu tangkis 25 tahun itu terpaksa mundur lantara mengalami masalah di bagian pinggangnya.

Berdasarkan rilis PBSI, Ginting diduga mengalami kelelahan luar biasa usai tampil di dua turnamen bergengsi, yakni Piala Sudirman dan Piala Thomas 2020.

"Ginting sakit bagian pinggang kalau ada gerakan rotasi," terang Kasubid Pengembangan Sport Science PP PBSI, Iwan Hermawan.

"Sudah dicek ke dokter dan fisioterapi, ototnya overuse setelah dua turnamen kemarin," tambahnya.

Ginting sendiri mengaku masalah di bagian pinggangnya sudah terjadi saat final Piala Thomas lalu.

Waktu pemulihan selama dua hari sebelum terjun di Denmark Open 2021 ternyata belum cukup bagi pebulu tangkis asal Cimahi ini.

"Sebenarnya sudah terasa agak sakit saat main di final Thomas Cup. Kemarin sempat ada recovery selama dua hari, tetapi mungkin enggak cukup. Jadi, saya memutuskan buat menarik diri dari Denmark Open," terang Ginting.

Hasil ini membuat Rouxel berhak melaju ke 16 besar Denmark Open 2021, di mana dia akan menantang tunggal putra Indonesia lainnya, yakni Tommy Sugiarto yang di laga sebelumnya menundukkan Kantaphon Wancharoen (Thailand).

s: jpnn.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy