Tak Ikuti Jejak Ayah di Militer, 2 Putra Eks Panglima TNI Pilih Berkarier Bidang Lain



IDEANEWSINDO.COM - Sosok putra jenderal kerap kali menarik perhatian publik. Hal ini tentu karena mereka anak dari orang ternama di Indonesia. Seperti dua putra mantan Panglima TNI berikut ini.

Kedua pria ini ternyata tak mengikuti jejak sang ayah di militer. Keduanya memilih untuk berkarier di bidang lain. Meski demikian, mereka tetap mendapat dukungan dan restu dari orangtua masing-masing.

Siapa saja mereka? Berikut ulasan lengkapnya.

Putra Eks Panglima TNI Djoko Santoso

Instagram @andikapandupuragabaya

Andika Pandu Puragabaya adalah putra dari mendiang Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso. Djoko adalah Panglima TNI ke-16 yang menjabat pada tahun 2007 hingga 2010.

Andika merupakan anggota Komisi II DPR Dapil Daerah Istimewa Yogyakarta. Ia diketahui berasal dari fraksi Partai Gerindra.

Dalam akun Instagram pribadinya @andikapandupuragabaya, Andika membagikan beberapa potret kegiatannya. Akun Instagramnya pun kini telah memiliki lebih dari 3,7 ribu pengikut.

Dalam akun Instagram pribadinya, Andika membagikan potret kebersamaannya dengan mendiang sang ayah. Berdasarkan keterangan unggahan, diketahui potret itu diambil saat ulang tahun ayahnya yang ke-66.

"Sabtu, 8 September 2018. Bapak saya, bapak kita semua, Bapak Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso genap berusia 66 Tahun

Harapan dan doa yang tak pernah henti untuk bapak agar selalu menjadi teladan yang baik bagi keluarga, bangsa, dan negara. Kasih dan sayang yang tak pernah putus untuk bapak agar selalu diberikan kesehatan dan umur yang panjang. Semangat dan dukungan yang tak pernah usang untuk bapak agar selalu dimudahkan dalam memperjuangkan dan menjaga Ibu Pertiwi

Semoga Bapak selalu dalam lindungan dan pertolongan Allah SWT. Aamiin," tulisnya dalam keterangan unggahan.

Putra Eks Panglima TNI Moeldoko

Instagram @99rbm

Randy Bimantoro merupakan putra dari Jenderal TNI (Purn) Moeldoko dan sang istri, Koesni Harningsih. Seperti yang diketahui, Moeldoko merupakan Panglima TNI ke-18 yang menjabat pada tahun 2013 hingga 2015. Kini, ia mengemban amanah sebagai Kepala Staf Kepresidenan Indonesia.

Randy Bimantoro diketahui mendirikan bisnis di berbagai bidang. Melansir dari akun Instagram @99rbm, Randy diketahui tengah mengembangkan IDLearn, sebagai wadah belajar online. Kemudian ada pula Ammana Fintek Syariah dan Docotel.

Tak hanya itu, Randy juga menggeluti bisnis pelayanan jasa yang diberi nama Stealien Indonesia. Ada pula Workr, aplikasi rilisan dari PT Multi Dimensi Kencana (sebuah wadah bagi para pencari info lowongan pekerjaan).

s: merdeka.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy