Anies Baswedan Dikaitkan Teroris, Rektor UIC Musni Umar: Sangat Kejam dan Jahat



IDEANEWSINDO.COM - Rektor Universitas Ibnu Chaldun (UIC), Prof Musni Umar menyayangkan sejumlah pihak yang mengaitkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan jaringan teroris.

Anies dikaitkan dengan tersangka teroris, ustad Farid Okbah. Pasalnya, beberapa hari sebelum ditangkap, Farid menemui Anies Baswedan di kediamannya.

Menurut Musni Umar, pertemuan Okbah dengan Anies merupakan hal biasa, sama seperti Okbah bertemu dengan Presiden Jokowi.

“Memang betul Anies bertemu dengan Okbah dan teman-teman. Tapi juga pada kesempatan yang lain Okbah bertemu dengan Presiden Jokowi,” ujar Musni Umar di kanal YouTube-nya, Senin (22/11/2021).

Musni Umar heran dengan tuduhan yang mengaitkan Anies dengan teroris.

Dikatakan Musni Umar, jika pertemuan Anies dan Farid Okbah dipemasalahkan, maka pertemuan Farid Okbah dengan Jokowi di Istana Negara juga seharusnya dipersoalkan.

“Jadi kalau mau adil, sangat kejam dan jahat, mengatakan Anies masuk dalam pusaran teroris. Karena Okbah juga bertemu dengan Jokowi mengapa tidak dipersoalkan” ujar Musni Umar.

Pakar sosiologi ini menilai, tuduhan dan fitnah terhadap Anies Baswedan terkait terorisme itu sangat keji.

“Jadi ini yang kami sampaikan bahwa jangan karena kebencian, karena ketidaksukaan, kebencian ideologis, kita menyampaikan ke publik yang kemudian akhirnya menyemarkan nama baik siapapun juga orang nya” katanya.

“Kita bicara ini untuk membela kebenaran karena kita tidak ingin fitnah ini merajalela di negeri yang kita cinta ini” sambungnya.

Adapun momen pertemuan Anies Baswedan dan Farid Okbah terjadi beberapa hari sebelum penangkapan.

Saat itu Anies Baswedan menemani Ibunya, Aliya Rasyid ke rumah Farid Okbah yang saat itu sedang berduka karena mertuanya meninggal dunia.

Ibunda Anies Baswedan dikabarkan berteman dekat dengan mertua Farid Okbah yang meninggal dunia.

s: pojoksatu.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy