Bagikan Kondisi Terbaru SBY, Agus Yudhoyono: Alhamdulillah Operasi Berjalan Lancar



IDEANEWSINDO.COM - Belum lama ini Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono mengungkap kondisi terbaru dari sang bapak yang merupakan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono atau yang akrab disebut SBY.

Agus Yudhoyono menceritakan bahwa SBY mendapatkan tindakan operasi atas kondisi kesehatannya di RS Mayo Clinic pada Kamis, 11 November 2021 pukul 7.45 waktu Rochester.

Kabar ini disampaikan oleh Agus Yudhoyono melalui unggahan akun Instagram @agusyudhoyono.

“Pada hari Kamis, 11 November 2021, pukul 07.45 waktu Rochester, Bapak SBY melaksanakan tindakan operasi atas kondisi kesehatannya di RS Mayo Clinic"

“Kurang lebih pukul 10.00, operasi dinyatakan selesai,”  kata Agus Yudhoyono dikutip Pikiranrakyat-depok.com.

Lebih lanjut, Agus Yudhoyono menjelaskan bahwa operasi yang dijalani SBY berjalan dengan lancar dan kondisinya lebih stabil.

Agus kemudian menuturkan bahwa dia bersama Annisa Pohan, Edi Baskoro Yudhoyono, dan Aliya Rajasa mendampingi SBY sejak proses pemeriksaan awal pada pukul 5.30.

Termasuk ketika SBY diantara setelah operasi ke ruang perawatan dan pemulihan yang masih berada di lingkungan komplek RS Mayo Clinic.

“Saya, Annisa, Mas Ibas dan Aliya, berkesempatan mendampingi beliau sejak proses pemeriksaan awal pukul 05.30, hingga mengantar beliau pasca operasi ke ruang perawatan dan pemulihan di RS St Marys, masih dalam lingkungan komplek RS Mayo Clinic,” ujarnya.

Pada kesempatan ini juga, sahabat SBY yakni Marsekal TNI (Purn) Djoko Suyanto beserta istri disebut Agus Yudhoyono turut hadir untuk memberikan dukungan moril sebeleum operasi.

“Tadi hadir juga sahabat Bapak SBY, Marsekal TNI (Purn) Djoko Suyanto beserta istri, yang ikut memberikan dukungan moril kepada beliau, sebelum pelaksanaan operasi,” ujarnya.

Mewakili keluarga besar Yudhoyono, Agus menyampaikan rasa terim kasih atas segala perhatian dan doa yang diberikan kepada SBY.

“Atas nama keluarga besar Yudhoyono, saya mengucapkan terima kasih banyak atas perhatian Bapak/Ibu dan saudara-saudara masyarakat Indonesia, atas simpati dan doa baiknya untuk kesembuhan Bapak SBY,” ujarnya.

Agus Yudhoyono berharap SBY bisa segera pulih dan kembali melaksanakan aktivitas seperti biasa.

“Semoga Bapak SBY segera pulih dalam proses masa perawatan pasca operasi ini dan kembali beraktivitas bersama kita. Aamiin YRA,” tuturnya.

Sebelumnya, Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dinyatakan menderita kanker prostat stadium awal.

Maka dari itu SBY memutuskan untuk menjalani perawatan medis terkait penyakitnya di rumah sakit luar negeri.

SBY pun menjalani operasi kanker prostatnya di RS Mayo Clinic yang terletak di Rochester, Minnesota, Amerika Serikat.

s: pikiran-rakyat.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy