Barikade 98 Siap Sebar 1.000 Sepanduk Kejahatan HAM Fadli Zon dan Prabowo



IDEANEWSINDO.COM - Barikade 98 bakal menyebar ribuan sepanduk kejahatan Hak Asasi Manusia (HAM) masa lalu Fadli Zon dan Prabowo Subianto.

Itu jika kedua petinggi Partai Gerindra itu terus-terusan menyerang Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan nyiniyiran tidak jelas.

Demikian disampaikan Ketua Umum Barikade 98 Benny Rhamdani kepada wartawan di Jakarta, Rabu (17/11/2021).

“Kita akan sebar 1000 sepanduk kejahatan HAM Fadli Zon dan Prabowo di tahun 98 dan tahun-tahun sebelumnya jika mereka terus-menerus menyerang pemrintahan Jokowi-Maruf Amin dengan nyinyir tidak jelas,” tegasnya.

Benny juga menilai, bahwa sikap politik Fadli Zon yang kerap menyiyir orang nomor satu di Indonesia menunjukkan sikap munafik.

“Sikap Fadli Zon tentu bisa dinilai sebagai sikap munafik,” tuturnya.

Di sisi lain, lanjut Benny, Gerindra menikmati kue dari Presiden Jokowi dengan diberikannya kursi Menteri Pertahanan (Menhan) kepada Prabowo Subianto.

“Tapi Fadli Zon terus memperlihatkan prilaku politik sebagai Oposisi. Inilah koalisi rasa oposisi, sering nyiniyir tapi menikmati kue dari Jokowi,” ucapnya.

Karena itu, Benny meminta Presiden Jokowi untuk mencopot Prabowo Subianto dari kursi Menhan.

Menurutnya, mantan calon presiden di Pilpres 2014-2019 itu hanya menjadi beban bagi pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Ini yang kami sesali masuknya Prabowo Subianto dalam Kabinet Pemerintahan Jokowi, yang hanya menjadi beban,” tandas Benny.

Sebelumnya, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menegur langsung Wakil Ketua Umum parpol tersebut, Fadli Zon.

Itu gara-gara menyentil Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) soal banjir di Sintang yang berada Kalimantan Barat.

Momen pria yang juga Menteri Pertahanan RI itu menegur Fadli Zon itu pun dikonfirmasi juru bicara partai Gerindra, Habiburokhman.

“(Yang menegur) Pak Prabowo via Sekjen,” kata Juru Bicara Partai Gerindra Habiburokhman saat dikonfirmasi, Minggu (14/11).

Pada kesempatan itu, ditegaskan pula bahwa sentilan Fadli ke Jokowi soal banjir Sintang itu bukanlah sikap resmi partai.

Prabowo tegur Fadli Zon itu berawal ketika Ketua Badan Kerjasama Antarparlemen di DPR RI itu menyindir Jokowi saat menjajal sirkuti Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) pekan lalu.

Kala itu, lewat cuitannya, Fadli menyindir kapan Jokowi menengok wilayah Sintang di Kalimantan barat yang hampir sebulan terendam banjir.

s: pojoksatu.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy