Fadli Zon Ditegur Prabowo, Zara Zettira: Apakah di Gerindra Apa-apa Harus Sama dan Manut Bapak Saja?



IDEANEWSINDO.COM - Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto disebut menegur Politisi Partai Gerindra Fadli Zon.

Teguran Prabowo Subianto itu muncul usai Fadli Zon menyindir Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenai banjir di Kabupaten Sintang Kalimantan Barat (Kalbar).

Munculnya teguran dari Prabowo Subianto kepada Fadli Zon membuat Pegiat Media Sosial, Zara Zettira mengaku heran.

Zara Zettira mengungkapkan Fadli Zon adalah wakil rakyat, akan menjadi aneh bila Wakil Ketua Umum Bidang Luar Negeri Partai Gerindra itu tidak boleh mewakili suara hati sebagain rakyat.

Dia juga mempertanyakan teguran dari Prabowo Subianto terhadap Fadli Zon yang harus selalu memiliki pendapat yang sama dan menuruti perintah Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Hal tersebut disampaikan oleh Zara Zettira melalui cuitan di akun Twitter pribadinya pada Senin, 15 November 2021.

"Buat apa jadi wakil rakyat kalau gag boleh mewakili suara hati sebagian rakyat? Apakah di Gerindra apa apa harus SAMA dan MANUT bapak saja?" tulis Zara Zettira, dikutip SeputarTangsel.Com dari akun Twitter @zarazettirazr, Selasa, 16 November 2021.

Tanggapan dari Zara Zettira itu pun mendapatkan berbagai respons dari netizen di kolom komentarnya.

Tidak sedikit netizen yang membela Fadli Zon karena dapat menjadi representasi suara rakyat.

"Saya rasa bang fadly zon masi dlm eksistensi nya sbgai aktivis.naluri aktivis nya tdk pusar meskipun berada pada kekuasaan dan legislatif..tetap semngat dan konsisten bang fadly," tulis akun @hadinata_rinno.

"Fadli Zon klo ibarat pemain bola, adalah pemain bintang, bukan kaleng2...Klub satu buang klub lain banyak yang nampung...Dan bisa saja klub lama timpang...dan terseok2," tulis akun @ADAMALIB081.

"Gerindra dah tekuk lutut sama banteng anti kritik,, pdhl bang fadli zon mewakili sebagian suara rakyat," tulis akun @ukhtielya.

Sebelumnya, Fadli Zon menyindir Jokowi yang meresmikan Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), namun seolah diam tidak mengunjungi lokasi banjir Sintang yang sudah tiga minggu tak kunjung surut.

Usai menyindir Jokowi, Fadli Zon dikabarkan ditegur oleh Prabowo Subianto melalui Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

s: pikiran-rakyat.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy