Forum Ijtima Ulama-Pemuda Islam Deklarasi Dukung Sandiaga Uno Capres



IDEANEWSINDO.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno didukung untuk menjadi calon presiden (capres) Pilpres 2024 nanti. Dukungan terhadap Sandiaga datang dari sejumlah ulama yang tergabung dalam Forum Ijtima Ulama dan Pemuda Islam Indonesia.

Ada 7 alasan Forum Ijtima Ulama dan Pemuda Islam Indonesia mendukung Sandiaga untuk mencalonkan diri menjadi capres periode 2024-2029. Alasan pertama adalah karena Sandiaga dikenal sebagai sosok yang agamis dan dinilai punya rasa kepedulian terhadap umat beragama.

"Sandiaga tidak pernah melontarkan ujaran kebencian terhadap agama lain. Sandiaga hampir selalu menyempatkan diri hadir di berbagai agenda besar yang dihelat oleh organisasi islam di Indonesia," ujar Ketua Pelaksana Ijtima Ulama dan Pemuda Islam Indonesia, Arief Fahrudin, dalam Forum Deklarasi Ijtima Ulama dan Pemuda Islam Indonesia Mendukung Sandiaga Uno Capres 2024-2029, di Cipinang, Jakarta Timur, Selasa (9/11/2021).

Alasan kedua, Sandiaga dinilai memiliki integritas dan 'zero' dosa politik karena mampu menjaga kepercayaan terhadap pubik. Ketiga, Sandiaga dinilai memiliki kepribadian yang cerdas dan bekerja keras. Keempat, Sandiaga juga dinilai sebagai sosok yang santun dan sederhana.

"Sandiaga juga murah senyum dan selalu menundukkan kepala saat bertemu dengan masyarakat umum. Sandiaga tetap sederhana hal ini bisa dilihat dari mobil sehari beliau hanya Nissan X-Trail dan Grand Livina yang harganya terjangkau untuk masyarakat awam," ucap Arief.

Kelima, Sandiaga juga disebut punya rasa optimistis yang kuat dan populer di kalangan milenial. Terlebih, kata dia, Sandiaga terkenal dengan karakter politisi muda.

"Diperlukan sosok muda yang mampu membawa garda bangsa ke arah kemajuan hal itu bisa terwujud dalam karakter Sandiaga," ujarnya.

Keenam, Sandiaga dinilai sudah punya pengalaman politik yang cukup. Mengingat dirinya pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta dan kini menjadi Menparekraf. Terakhir, Sandiaga dinilai siap maju menjadi capres 2024-2029.

"Sandiaga siap maju untuk menjadi calon presiden Indonesia dengan segala kemampuan yang dimilikinya Sandiaga merupakan sosok yang diinginkan rakyat dan kaum milenial," katanya.

Menurut Arief, dukungan tersebut merupakan bentuk penyampaian kepada masyarakat luas terhadap sosok yang dinilai mampu menjadi presiden di masa mendatang. Dukungan itu juga tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan.

"Bahwa kita berjalan di atas rel konstitusi yang bisa dilaksanakan. Bagaimana kita dalam konteks ini menyampaikan kepada publik, menawarkan kepada publik dan mengajak publik bahwa ada sosok tokoh yang menjadi harapan bangsa," ujarnya.

SelIn itu, Aref menuturkan Forum Itjima Ulama dam Pemuda Islam Indonesia hingga kini belum ambil pusing jika Sandiaga tidak dicalonkan partai politiknya sebagai capres 2024-2029.

"Pilihan kami Insyaallah dengan ridho Allah SWT kami istiqomah untuk mendorong Pak Sandiaga Uno untuk menjadi calon presiden memimpin negara Indonesia 2024-2029," imbuhnya.

Ajak PA 212 Gabung Dukung Sandiaga

Forum Ijtima Ulama dan Pemuda Islam Indonesia mendeklarasikan dukungan kepada Sandiaga Uno untuk maju sebagai capres RI 2024-2029. Forum tersebut juga membuka peluang bagi PA 212 untuk bergabung mendukung Sandiaga.

"Yang pasti kami terbuka untuk siapapun. Kesempatan terbuka, bahkan tidak hanya kepada PA 212 saja," kata Ketua Pengurus Pusat Pemuda Dewan Dakwah Dede Rubai Misbahul Alam, kepada wartawan, Selasa (9/11/2021).

Dede menilai, pihaknya menyambut baik jika nantinya PA 212 turut mendukung Sandiaga menjadi capres 2024-2029.

"Sangat bagus, berarti semakin banyak yang mendukung Sandi. Makanya tadi dukungan tadi bukan hanya PA 212 saja, dari masyarakat biasa juga saya yakin," imbuhnya.

s: news.detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy