Ganjar Pranowo Datangi Sirkuit Mandalika, Penonton Tepuk Tangan Dan Teriak Pak Presiden



IDEANEWSINDO.COM - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo datang ke Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (20/11/2021) untuk menonton balapan World Superbike (WSBK). Saat naik ke tribun, penonton serentak berteriak “Pak Presiden” dan bertepuk tangan untuk Ganjar Pranowo.

Ganjar Pranowo kemudian memberikan respons terhadap apa yang ditunjukkan penonton di tribun. Ganjar membalas teriakan penonton dengan mengatakan bahwa Presiden adalah Jokowi.

“Pak Presiden itu Jokowi, tau nggak,” kata Ganjar. “Itu pelajaran sejarahnya nilainya berapa,” lanjut Kader PDIP tersebut.

Ganjar Pranowo sendiri datang ke Sirkuit Mandalika sekitar pukul 16.00 WITA. Ganjar datang saat Sirkuit Mandalika sedang diguyur hujan lebat. Ganjar hadir di tribun B SEC. 1. Penonton yang melihat kedatangan Ganjar langsung heboh.

Tidak sedikit penonton di tribun tersebut yang menghampiri Ganjar untuk berswafoto. Ganjar-pun melayani tanpa banyak penolakan.

Dari pantauan, Ganjar terlihat asyik mengobrol dengan para penoton di tribun. Sesekali Ganjar terlihat melempar senyum dan tertawa bersama penonton di tribun.

Setelah sekitar 40 menit berada di tribun, Ganjar meninggalkan tribun penonton.

Keinginannya untuk menonton balapan pertama WSBK tidak terwujud. Hal ini dikarenakan balapan tersebut mengalami penundaan akibat hujan lebat yang mengguyur sekitar Sirkuit Mandalika sejak pukul 15.00 WITA.

“Ya tidak apa-apa ditunda, namanya juga hujan,” kata Ganjar.

Ganjar tidak terlihat kecewa ketika mendengar bahwa balapan ditunda. Ia menyampaikan bahwa penyelenggara lebih tahu kaitan dengan apakah balapan bisa dilanjutkan atau tidak.

“Nggak kecewa lah, wong cuaca kok kecewa, ini urusannya dengan Gusti Allah,” lanjutnya.

Dukungan Untuk Ganjar Pranowo

Ibu Murni, perempuan asal Kota Solo mengatakan dukungannya jika Gubernur Jawa Tengah tersebut mencalonkan diri menjadi Presiden RI di 2024. Ia berharap Ganjar Pranowo maju di pemilihan Presiden (pilpres).

“Pak Ganjar cocoklah jadi Presiden,” katanya kepada awak media.

Perempuan berusia 50 tahun itu juga menambahkan bahwa Ganjar cocok berpasangan dengan Ridwan Kamil. Menurutnya, pasangan Ganjar-Ridwan Kamil adalah pasangan yang serasi.

“Pak Ganjar cocok sama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil,” katanya.

Kaus "Thankyou JKW For Mandalika".

Di sisi lain, aksi penonton pendukung Presiden Joko Widodo juga tak kalah heboh. Di hari kedua pelaksanaan balapan motor Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika .

Terlihat rombongan penonton menggunakan baju bertuliskan "Thankyou JKW For Mandalika".

"Kami buat baju ini sebagai bentuk terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi," ujar Abdi, salah seorang pengguna baju bertuliskan "Thankyou JKW For Mandalika".

Ganjar hadir di tribun B SEC. 1. Penonton yang melihat kedatangan Ganjar langsung heboh.
Tulisan "Thankyou JKW For Mandalika" terdapat di bagian belakang baju yang di dominasi warna merah tersebut. Di bagian depan terdapat gambar lintasan sirkuit lengkap dengan tulisan "Mandalika Internasional Street Circuit".

Abdi menambahkan bahwa baju ini beserta tulisannya dibuat atas dasar inisiatif pribadi dan kawan-kawan.

“Kita meyakini bahwa perhatian Presiden Jokowi terhadap Lombok khususnya dan NTB umumnya sangat tinggi, salah satunya dengan menjadikan kawasan Mandalika ini sebagai destinasi wisata super prioritas,” lanjut pria asal Kota Mataram ini.

Kebesaran Sirkuit Mandalika bisa menjadi magnet besar bagi pembangunan NTB di semua sektor.

“Kita sama-sama berharap agar sirkuit ini agar masyarakat NTB menjaga dan merawat sepenuhnya, karena ini akan jadi kebanggaan kita bersama,” katanya.

“Kepada Presiden Jokowi kami menyampaikan terima kasih banyak atas kepedulian dan perhatian kepada NTB, semoga yang dilakukan Presiden mendapat berkah,” lanjut Sumiabdi.

Senada dengan Abdi, Basuki juga mengungkapkan perasaan bangganya terhadap terselenggaranya event balapan di Sirkuit Mandalika. Menurutnya, hal ini tidak akan bisa terealisasi tanpa kepedulian dari pemerintah.

Ketika disinggung soal dukungan terhadap Jokowi 3 periode, ia mengatakan menyerahkan sepenuhnya kepada aturan perundang-undangan yang berlaku.

“Kalau soal itu, kita menyerahkan kepada aturan yang ada di konstitusi,” katanya kepada awak media.

Ia menambahkan bahwa banyak juga yang tertarik ingin memesan baju bertuliskan “Thankyou JKW For Mandalika” ini.

Ganjar hadir di tribun B SEC. 1. Penonton yang melihat kedatangan Ganjar langsung heboh.
“Kemarin kita cetak terbatas, nanti kita akan cetak lagi untuk teman-teman yang belum dapat,” katanya.

Rombongan penoton yang menggunakan baju "Thankyou JKW For Mandalika" tersebut merupakan para pegawai Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) NTB.

s: suara.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy