Gatot Nurmantyo Cerita Pernah Menagih Hutang Rp1,5 Triliun ke Presiden Jokowi Langsung: Ada Pak JK di Situ



IDEANEWSINDO.COM - Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo cerita bahwa dirinya pernah menagih hutang langsung ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) sejumlah Rp1,5 Triliun.

Tak hanya itu, Gatot Nurmantyo juga mengungkapkan dinamika proses dimana ia digantikan oleh Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI.

Saat mengetahui Presiden Jokowi telah mengirimkan surat dari satu-satunya calon Marsekal Hadi Tjahjanto kepada DPR sebagai penggantinya, Gatot Nurmantyo menemui Presiden Jokowi di Istana Bogor.

Dalam pertemuan itu, Gatot Nurmantyo menagih hutang dari Jokowi terkait kewajiban pemerintah sebesar Rp 1,5 triliun kepada TNI.

Dilansir Kabar Besuki dari Instagram @nurmantyo_gatot, menurut Gatot Nurmantyo, saksi saat itu Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Gatot Nurmantyo mengaku langsung menemui Presiden Jokowi agar pemerintah segera melunasi utangnya begitu mengetahui presiden telah mengajukan Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai calon Panglima TNI.

Jika tidak segera dilunasi, anggaran TNI akan habis. Dikatakannya, pertemuan di Istana Bogor itu ada saksinya, yakni JK.

“Ada pak JK di situ, saya hanya menyampaikan bahwa pemerintah berhutang kepada TNI 1,5 triliun. Mohon dilengkapi kalau tidak, ada anggaran-anggaran yang terpakai untuk ini,” tutur Gatot Nurmantyo.

Gatot Nurmantyo menjelaskan, hutang tersebut untuk membiayai operasi operasi blokade Marawi.

Menurut Gatot Nurmantyo, operasi ini mencegah buronan Filipina selatan masuk ke Indonesia.

Kini, selain menimbun utang miliaran, Gatot Nurmantyo juga meminta Presiden Jokowi segera melantik Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai panglima.

Gatot Nurmantyo dengan cepat mendesak untuk segera melantik Panglima TNI penggantinya.

Karena belajar dari pengalamannya ketika menggantikan Jenderal Moeldoko sebagai Panglima TNI, proses penyerahan Jenderal Moeldoko kepadanya tertunda hampir sebulan.

s: pikiran-rakyat.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy