Gatot Nurmantyo Ngaku Pernah Kirim Intelijen ke Rumah Hadi Tjahjanto dalam Rangka Sambut Panglima Baru



IDEANEWSINDO.COM - Mantan panglima TNI Gatot Nurmantyo mengaku bahwa dirinya pernah kirim intelijen ke rumah Marsekal Hadi Tjahjanto.

Ternyata langkah itu sengaja dilakukan untuk mengambil informasi penting dari rumah Marsekal Hadi.

Gatot Nurmantyo mengirimkan intelijen saat Presiden Jokowi mengusulkan kepada Marsekal Hadi menggantikan Gatot Nurmantyo sebagai Panglima TNI pada 2017.

Dilansir Kabar Besuki dari Instagram @nurmantyo_gatot, Gatot Nurmantyo mengatakan ada tujuan pengiriman intelijen ke rumah Hadi.

Hal ini untuk menyambut Hadi yang akan menggantikannya sebagai Panglima TNI. Gatot Nurmantyo ingin tahu seperti apa Marsekal Hadi dan istrinya.

Sebagai informasi, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto resmi menjabat Panglima TNI menggantikan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Marsekal Hadi Tjahjanto dilantik secara resmi oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat 8 Desember 2017.

“Saya ngirim intelijen ke rumah Pak Hadi. Jadi begitu beliau masuk rumah dinas, semua kondisi sudah disesuaikan dengan kesukaan pejabat yang baru. Setelah saya serahkan kunci rumah, semua barang-barang sesuai dengan kesukaan Pak Hadi masuk,” tutur Gatot Nurmantyo.

Gatot Nurmantyo mengatakan, tradisi menyambut penggantinya dengan menyiapkan barang-barang kesayangan penggantinya sudah dijunjung tinggi sebelum menjadi Panglima.

Maka ketika Gatot Nurmantyo menjabat sebagai Dankodiklat dan digantikan oleh Letjen Lodewijk Fredrich Paulus pada 2013, ia juga mendapat sambutan khusus.

s: pikiran-rakyat.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy