Geram dengan Pelaku Penyebar Hoaks Keluarga AHY Berwisata Saat SBY Sakit, Demokrat: Tidak Punya Moral



IDEANEWSINDO.COM - Kabar yang menyatakan bahwa keluarga Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan wisata ketika sang ayah, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sakit, langsung dibantah oleh Kepala Badan Komunikasi Strategis/Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra.

Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat itu memberikan klarifikasi atas sebuah unggahan seorang netizen di media sosial yang menyebut bahwa keluarga AHY berwisata di saat SBY sakit itu sebagai kabar hoaks.

Pernyataan yang dirilis pada Sabtu, 6 November 2021 itu, disampaikan Herzaky Mahendra Putra setelah seorang netizen pemilik akun Twitter 'Netizen NKRI' mengunggah sebuah foto keluarga Ketua Umum Demokrat, AHY saat berada di luar negeri.

"Itu jelas hoaks, foto lama banget, lebih dari tiga tahun lalu, karena Aira masih kecil banget. Sekarang kan Aira sudah beda tipis tingginya dengan Mbak Annisa," tutur Herzaky Mahendra Putra di Jakarta, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

Lebih lanjut, Herzaky mengatakan bahwa unggahan netizen itu merupakan bentuk fitnah terhadap keluarga Presiden ke-6 RI SBY.

Kesal dengan unggahan hoaks itu, ia pun menyebut netizen yang mengunggah foto tersebut sangatlah tidak mempunyai empati dan tidak bermoral.

"Mengaku netizen NKRI, tapi menyebar fitnah terhadap keluarga Presiden Ke-6 Republik Indonesia yang sedang mengidap kanker. Sangat tidak punya empati dan tidak punya moral," tulis Herzaky.

Sementara itu, mengenai tindak lanjut dari unggahan fitnah tersebut, Herzaky menuturkan bahwa saat ini pihak keluarga lebih memilih untuk fokus terhadap pengobatan SBY.

"Sementara kami fokus dengan pengobatan bapak SBY dulu. Ini yang menjadi prioritas utama keluarga," bebernya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, sebuah unggahan netizen yang ditulis di akun media sosial Twitter @nila_mrt mengunggah foto keluarga AHY yang sedang berwisata di luar negeri dengan menyebut bahwa anak pertama SBY itu berlibur di saat sang ayah sedang sakit.

"Ini bukan contoh yang baik bagi kita. Kita rakyat se-Indonesia mendoakan Bapak mantan yang sedang mengidap cancer prostat berobat ke Amerika, yang ini ikut rombongan, bukannya prihatin la kok malah dimanfaatkan untuk berwisata sambil selfie-selfi. Mentang-mentang dibiayai negara," tulis akun tersebut.

Berdasarkan hasil penelusuran jejak digital, dalam akun media sosial Instagram dari istri AHY, Annisa Yudhoyono terungkap bahwa foto tersebut adalah foto lama yang diunggah pada 21 Maret 2018.

Sebagaimana diketahui, SBY, ditemani oleh putra keduanya, Ibas pada Selasa, 2 November 2021 berangkat ke Amerika Serikat untuk menjalani pengobatan kanker prostat yang dialaminya.

SBY didiagnosa mengidap kanker prostat berdasarkan hasil pemeriksaan, adapun penyakit yang diidap Presiden ke-6 RI itu masih berada dalam tahapan (stadium) awal.

Sebelum berangkat ke luar negeri, SBY terlebih dahulu menghubungi Presiden Jokowi, dan presiden menyampaikan bahwa Tim Dokter Kepresidenan akan turut mendampingin pengobatan SBY.

s: pikiran-rakyat.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy