Gunakan Sistem Partai Franchise, Farhat Abbas: Sampai Sekarang Saya Nggak Pernah Keluar Duit



IDEANEWSINDO.COM - Politisi Akbar Faizal menanyakan pada Farhat Abbas akan keseriusannya membuat Partai.

LantaranAkbar Faizal menilai Farhat Abbas memiliki banyak wajah sebagai selebritis, pengacara, dan mempunyai posisi istimewa di ruang sosial.

"Tiba-tiba masuk ke dalam politik dan mendirikan partai, dari mana uangnya?" tanya Akbar Faizal pada Farhat Abbas pada Senin, 1 November 2021.

"Duitnya, jadi gini dulu awalnya saya matre tuh. Tiba-tiba ditawarin di salah satu partai uangnya triliunan. Gue jadi Sekjen di sana," jawabnya.

Akan tetapi, ternyata partai tersebut tidak ada duitnya, sehingga dia bersama sang adik memutuskan untuk riset mengenai partai di negara tetangga.

Akhirnya, muncul ide setelah melihat sistem perpartaian di Aceh, yang disebutnya partai lokal di sana tidak memiliki pusat.

"Ya udahlah, masyarakat tanpa uang kita bisa jalan kok, bisa kok membangun Indonesia perubahan," tuturnya, dilansir Pikiran-Rakyat.com dari YouTube Akbar Faizal Uncensored.

Dia menyampaikan sekarang ini dalam keadaan susah, apakah partai-partai yang ada saat ini memberikan bantuan pada masyarakat.

"Perlu uang tapi nggak punya duit, artinya kita perlu mempercayai mereka lagi, gimana solusinya?" ucapnya.

Farhat Abbas pun memutuskan untuk membuat partai dengan sistem franchise.

Dia menjadikan satu badan partai politik, dan kemudian mengajak teman-temannya yang mampu di daerah-daerah untuk bergabung.

Farhat Abbas menyebutkan kalau sebenarnya partai itu kekuasaan, jaringan, dan keuangan.

Dikatakannya pada para anggota di daerah, dibandingkan membayar anak untuk menjadi pegawai negeri atau semacamnya, lebih baik ikut serta dalam partai.

Pasalnya, untuk berkarier ke depannya pun akan di partai politik, yang dinilainya bisa mencapai titik kekuasaan.

"Cobalah kalian saya beri kewenangan, kedaulatan di daerah, kalian membangun, banyak orang kaya membangun partai tapi nggak lolos PT juga," katanya menceritakan.

Dia menyampaikan kepada teman-temannya itu untuk menanamkan nilai-nilai semangat tersebut.

"Akhirnya kawan-kawan tertarik, sampai sekarang dari beberapa deklarasi itu saya nggak pernah keluar duit," tandasnya.

s: pikiran-rakyat.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy