Hari Ini Tiba di AS, SBY Tak Bisa Langsung Jalani Pengobatan ke Rumah Sakit



IDEANEWSINDO.COM - Mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kondisi kesehatannya sedang memburuk karena mengidap kanker prostat. Sehingga, SBY pun langsung dirujuk ke Amerika Serikat untuk berobat. 

Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengatakan, SBY beserta rombongan telah tiba di Negeri Paman Sam pada Kamis (4/11/2021) hari ini. Hanya saja, karena waktu tempuh penerbangan dari Indonesia menuju Amerika Serikat cukup lama, SBY tidak langsung dilarikan ke rumah sakit dan harus beristirahat terlebih dahulu.

"Karena perjalan panjang tentunya beliau tidak langsung ke klinik, hari ini akan istirahat dulu juga dan sesuai aturan juga dari negara AS," kata Herzaky di Gedung Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (4/11/2021).

Dilaporkan, saat ini SBY masih dalam kondisi baik dan sangat fit. Hanya saja, Herzaky belum bisa membeberkan kondisi termutakhir SBY karena belum ada informasi lebih lanjut.

"Kondisi beliau sangat-sangat baik dan sangat-sangat fit, nanti saat ini belum ada hal lagi yang bisa saya sampaikan terkait dengan kondisi beliau nanti jika ada informasi lebih lanjut kami akan sampaikan," sambungnya.

Herzaky turut menyampaikan pesan dari SBY kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah memberikan dukungan dan doa. Kepada masyarakat, SBY mengucapkan terimakasih.

"Pesan dari beliau juga terimakasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah mendoakan beliau, mendoakan perjalannya berjalan lancar, berjalan dengan mudah," papar dia

Berobat ke AS

Sebelumnya Presiden ke-6 SBY didiagnosa mengidap kanker prostat. SBY pun langsung dirujuk ke luar Amerika Serikat untuk melakukan perawatan.

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan rencananya keberengkatan SBY ke Amerika dilakukan hari ini. Ia berujar SBY akan mendapat perawatan di rumah sakit khusus kanker di Amerika.

"(Pengobatan) di US. (RS) Mayo, di Minneapolis. Itu khusus untuk cancer," kata Syarief.

Syarief mengatakan SBY akan didampingi oleh anak-anak serta keluarga untuk melakukan perawatan di luar negeri.

"Insyaallah anak ikut dampingi," ujar Syarief.

Adapun perkiraan lama perawatan di US itu berkusar hingga satu setengah bulan.
"Cukup lama sih ya. Karena memerlukan check up, kemudian perawatan, check up lagi, kurang lebih 1,5 bulan," kata Syarief.

s: suara.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy