Ijtima Ulama Deklarasikan Sandiaga Uno Jadi Capres 2024, Beberkan 7 Alasan Ini



IDEANEWSINDO.COM - Forum Ijtima Ulama dan Pemuda Islam Indonesia mendeklarasikan Menparekraf Sandiaga Uno menjadi calon presiden (Capres) pada pemilu 2024 mendatang.

Acara dukungan itu digelar, Selasa (9/11/2021) di Jakarta.

Deklarasi itu ditandai dengan dibacakannya dukungan itu oleh salah satu ketua Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Masri Ikoni.

Sandiaga Uno dianggap paling cocok untuk bertarung di Pilpres 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Arif Fahrudin, salah salatu deklarator sekaligus inisiafor forum Ulama yang mendukung Sandiaga Uno.

Menurut dia, setidaknya ada tujuh alasan mengapa di pemilu mendatang Sandiaga layak untuk kembali bertarung di pilpres. Alasan itu meliputi soal agama hingga soal integritas Sandiaga.

"Ada tujuh alasan mengapa kami mendukung Sandiaga Uno sebagai capres," kata inisiator Arif Fahrudin, di Jakarta, Selasa, sebagaiman dikutip dari Antara.

Dalam amatan KOMPAS TV, forum Ijtima Ulama ini berbeda dengan pertemuan Forum Itjima Ulama ke-7 yang sedang digelar di Jakarta yag merupakan agenda resmi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Sedangkan Ijtima Ulama yang mendukung Sandiaga adalah kumpulan Ulama dan Pemuda Islam yang memang mendukung Sandiaga menjadi capres 2024.

Forum Itjima Ulama ke-7 diadakan diselenggarakan di Hotel Sultan, sedangkan Ijtima Ulama yang mendukung Sandiaga diselenggarakan di Cipinang, Jakarta Timur. Forum keduanya sama-sama digelar hari Selasa.

Alasan pertama, menurut keterangan Arif dalam forum Ijtima Ulama yang mendukung Sandiaga adalah, dalam hal keagamaan, Sandiaga dinilai sebagai pemimpin moderat yang pro dan peduli antarumat beragama.

Selain itu, Sandiaga dianggap tidak pernah melontarkan ujaran kebencian terhadap agama lain. Sandiaga hampir selalu menyempatkan diri hadir di berbagai agenda besar yang dihelat oleh organisasi Islam di Indonesia

"Kepercayaan akan Pemerintah saat dipegang oleh Sandiaga meningkat, ini membuktikan bahwa Sandiaga selalu terbuka dan tidak pernah melakukan salah dalam menerapkan kebijakan," kata Arif menegaskan.

Kedua, integritas dan zero dosa politik, dimana Sandiaga dinilai mampu menjaga kepercayaan terhadap publik. Hal itu terlihat saat menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta dan saat ini dipercaya menjadi Menteri Parekraf.

Alasan ketiga, cerdas dan bekerja keras dalam situasi pandemi COVID-19. Sandiaga, kata Arif, telah mencetuskan beberapa ide brilian di antaranya bangga berwisata Indonesia serta dukungan juga diberikan kepada lembaga film dan bantuan pemerintah untuk usaha wisata.

Keempat, adalah santun dan sederhana. Sandiaga merupakan salah satu pengusaha papan atas dengan kekayaannya banyak, namun tetap sederhana. Sandiaga juga dianggap murah senyum dan selalu menundukkan kepala saat bertemu dengan masyarakat umum.

Kelima, milenial optimistis dan berani. Dimana Sandiaga dalam menjalankan semua kegiatan baik di pemerintahan maupun bisnis, diperlukan sosok muda yg mampu membawa garda bangsa ke arah kemajuan.

Keenam, pengalaman politik cukup. Sandiaga dikenal sebagai sosok baru dalam dunia politik Indonesia. Namun sosoknya mengejutkan publik dimana Sandi saat Pemilihan Gubernur DKI Jakarta Tahun 2017 berhasil memenangkan suara rakyat untuk menjadi Wagub DKI dan saat ini Sandiaga ditunjuk menjadi Menteri Parekraf.

Alasan terakhir, karena sosok Sandiaga dianggap siap. Sandiaga siap maju untuk menjadi calon presiden Indonesia dengan segala kemampuan yang dimilikinya. Sandiaga merupakan sosok yang diinginkan rakyat dan kaum milenial.

s: tribunnews.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy