Intip Kekompakan Annisa Pohan dan Aliya Rajasa Temani SBY Operasi di AS



IDEANEWSINDO.COM - Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY telah selesai menjalani operasi penanganan kanker prostat pada stadium awal. Operasi dilaksanakan di RS Mayo Clinic, Minnesota, Amerika Serikat, pada Kamis pagi, 11 November 2021.

Lewat vlog di kanal YouTube-nya, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY membagikan suasana sebelum dan sesudah SBY jalani operasi. Pada pukul 05.30, SBY ditemani kedua putranya, Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas beserta menantu, Annisa Pohan dan Aliya Rajasa, tim dokter dari Indonesia dan kerabat tiba di rumah sakit.

Seorang petugas yang mengenakan setelan jas abu-abu menyambutnya dan mempersilakannya duduk di ruang tunggu sebelum masuk ke dalam ruang tindakan. Terdengar AHY menyapa petugas itu dengan mengucapkan selamat pagi. "Good morning," ucap Ketua Umum Partai Demokrat itu dikutip dari vlog yang diunggah di kanal YouTube-nya, Agus Yudhoyono, Jumat, 12 November 2021.

SBY kemudian duduk di sofa. Ia tampak berbincang dengan kerabat sebelum memasuki ruang tindakan. SBY mengenakan sweter hitam disertai blazer abu-abu motif tartan dan dua syal, biru tua dan kotak-kotak. Ia memakai masker hitam.

Sementara Annisa Pohan dan Aliya Rajasa tampak duduk bersebelahan. Kedua menantu SBY itu kompak berbusana coklat. Annisa mengenakan kaus panjang hitam dengan sweter oversized coklat sebagai luaran atau outer. Ia memakai rok plisket hitam sebagai bawahannya. Alas kaki pilihannya adalah sepatu bot hitam.

Aliya mengenakan blus putih dipadu dengan jaket panjang coklat dan celana hitam berukuran longgar. Alas kaki yang dipakainya adalah sepatu putih. Keduanya tampak memakai masker putih.

Tak jauh berbeda dengan para istri, AHY dan Ibas juga tampil smart casual dengan nuansa coklat. Ibas memakai kemeja putih dipadu dengan blazer coklat muda dan celana abu-abu. Ayah tiga anak ini tampak memakai masker dua lapis.

Adapun kakaknya, AHY memakai kemeja coklat muda dipadu dengan blazer kuning mustard dan celana panjang hitam. Ayah satu putri ini juga mengenakan masker hitam.

Setelah 15 menit menunggu di ruang tunggu, SBY didampingi keluarga dan tim dokter melaksanakan tindakan pra operasi. AHY dan Ibas yang menyandang ransel tampak berjalan di belakang SBY. Tampak Aliya melambaikan tangan kepada SBY sebelum memasuki ruangan sebagai bentuk penyemangatnya.

Dua jam kemudian, tepatnya pukul 07.45, AHY tampak memimpin doa agar operasi ayahnya berjalan lancar. "Mudah-mudahan berjalan lancar, diberikan kekuatan, bapak, tim dokternya, dan semuanya diberikan kemudahan kelancaran, sehingga hasilnya yang terbaik. Dan, benar-benar bisa dihilangkan segala penyakitnya yang ada di dalam tubuh bapak," ujar pria 43 tahun ini.

Operasi kanker prostat SBY selesai pukul 10 pagi. Keluarga yang menanti di ruang tunggu dikabarkan lewat pesan teks ke ponsel Ibas. "Alhamdulillah lancar semua, enggak ada komplikasi, sekarang lagi pemulihan," ujar Ibas.

Lalu, AHY dan Ibas tampak menuju ruang pemulihan SBY. Kemudian pukul 12 siang tampak SBY sudah berada di dalam ambulans menuju ruang pascaoperasi di rumah sakit. Hanya AHY yang berada di dalam ambulans tersebut.

Ibas dan Annisa tampak melambaikan tangan dan menyemangati melepas SBY. "Dah pepo," ujar Annisa Pohan dengan penuh semangat. Kemudian mereka bertiga beserta kerabat menyusul di belakang dengan mobil.

s: cantika.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy