Izin ke Jokowi, Sandiaga Cuti untuk Hadiri Wisuda Anak di Amerika



IDEANEWSINDO.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengajukan cuti kerja kepada Presiden Joko Widodo alias Jokowi untuk pergi ke Amerika. Sandiaga akan menghadiri wisuda anaknya, Atheera, yang baru saja menamatkan kuliah di Northeastern University, Boston.

"Guys, saya pamit beberapa hari ini akan ke Amerika untuk menghadiri wisuda anak saya. Saya sudah izin ke Bapak Presiden @jokowi dan titipkan @kemenparekraf.ri," ujar Sandiaga melalui akun Instagram pribadinya, @sandiuno, seperti dikutip pada Senin, 15 November.

Sandiaga akan kembali ke Tanah Air dalam dua pekan. Selama masa cuti, dia menyerahkan kepemimpinan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kepada Angela Tanoesoedibjo. Artinya, Angela bakal mengisi posisi Menteri Parekraf Ad Interim.

Adapun Sandiaga mengklaim, meski ia cuti, Kementerian akan tetap mempercepat pemulihan ekonomi. Berbagai program yang telah direncanakan Kementerian, kata dia, dilaksanakan tepat waktu. 

"Kita tetap gaspol agar lapangan kerja bangkit serta program-program yang tepat sasaran, tepat manfaat serta tepat waktu dapat dirasakan oleh masyarakat," tutur Sandiaga Uno.

Masih lewat media sosialnya, Sandiaga juga mengunggah momentum saat menghadiri cuti anaknya. Ia mengatakan para mahasiswa asal Indonesia yang diwisuda tampak mengenakan selempang khusus yang didesain oleh pelaku ekonomi kreatif lokal.

"Saya berharap kreativitas ini bisa ditiru oleh mahasiswa/mahasiswi Indonesia di luar negeri sehingga semakin banyak pelaku ekonomi kreatif lokal yang terberdayakan," ucapnya.

s: tempo.co

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy