Jadi Anggota Banser, Erick Thohir Dituduh Warganet Sedang Menggalang Suara untuk Pilpres



IDEANEWSINDO.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negera (BUMN) Erick Thohir kembali menyita perhatian publik. Usai dirinya bergabung menjadi anggota Barisan Ansor Serba Guna (Banser). 

Melalui akun instagram pribadinya, Erick membagikan unggahan video maupun foto saat ia mengikuti rangkaian pendidikan dan pelatihan dasar sebagai syarat menjadi anggota.

Dalam video singkat itu Erick yang mengenakan baju khas Banser dan celana jeans nampak mematuhi segala aturan yang ditetapkan panitia.

Pria berusia 51 tahun tersebut terlihat antusias ketika harus jalan jongkok dan jalan tiarap bersama puluhan orang lainnya. 

"Suatu kehormatan yang luar biasa diterima menjadi keluarga besar Banser," buka Erick melalui akun @erickthohir.

Ia pun tak sungkan menyanjung keberadaan Banser yang dinilai rela mati demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

"Insya Allah, saya akan mewakafkan pikiran saya, energi saya, kemampuan saya untuk kebenaran dan kesejahteraan masyarakat," tandasnya. 

Sontak saja unggahan Erick Thohir tersebut langsung dibanjiri komentar warganet. Tak sedikit dari mereka yang justru curiga apa yang dilakukan Erick itu hanya untuk mendulang suara agar memuluskan jalannya di ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 nanti. 

"Siap-siap 2024 ya pak," tutur akun @albertsantoso**.

"Sedang membidik RI 1 atau RI 2 ini, cara masuknya sebagai politisi sudah terbaca," tambah akun @samsul**.

Erick Thohir mendadak menjadi pembicaraan setelah ia harus bersusah payah menjadi anggota banser
"Target wapres cari massa," celetuk akun @dimashadi**.

"Saya akui bapak berani go publik seperti ini,"  sambung akun @hii_ha**.

Sementara itu, mantan anggota DPR RI periode 2014-2019 Bambang Harto turut mengomentari unggahan tersebut. Bahkan ia meminta Erick untuk fokus menyelesaikan tanggungjawab sebagai Menteri BUMN. 

"Kayaknya perlu fokus benahi BUMN dulu pak," pungkasnya melalui akun @bambangharyos.

s: suara.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy